Jokowi : "Car Free Night" Sudah "Clear"

Written By Unknown on Sunday, December 30, 2012 | 4:23 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan, car free night (CFN) akan digelar besok. Acara yang di dalamnya juga terdapat Jakarta Night Festival (JNF) ini telah selesai dibahas pada rapat semalam bersama pihak terkait.




Nanti saya ada di sekitar situ. Ya keliling saja, saya paling enggak betah kalau disuruh diam. Kan banyak panggung, ada musik pop, jazz, dangdut, gambang kromong, dan lainnya


-- Joko Widodo




"Sudah rampung, rapat terakhir tadi malam, sudah clear," kata Jokowi, Minggu (30/12/2012), di Menteng, Jakarta Pusat.


Jokowi menyampaikan, akan digelar 16 panggung dalam JNF di sepanjang CFN. Panggung utama sebesar 16 x 12 meter akan didirikan di bagian barat Bundaran Hotel Indonesia (HI). Panggung utama akan didukung dengan perangkat sound system 60.000 watt. Band The Changcuter dan band papan atas lainnya akan tampil di panggung utama yang rencananya serentak dimulai dengan 15 panggung lainnya mulai pukul 21.00 WIB.


Tepat pada pukul 21.00 WIB, juga akan dihadirkan karnaval aneka aksi serta atraksi dari berbagai komunitas. Iring-iringan karnaval akan diikuti 1.000 orang. Mereka antara lain dari komunitas sepeda, pelajar, parade lampion, marching band, seniman, sanggar budaya, dan sanggar dari berbagai daerah.


"Nanti saya ada di sekitar situ. Ya keliling saja, saya paling enggak betah kalau disuruh diam. Kan banyak panggung, ada musik pop, jazz, dangdut, gambang kromong, dan lainnya," ujar Jokowi.


Sementara untuk lalu lintas, persiapan CFN dan JNF dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan melakukan penyaringan (filterisasi) yang melibatkan Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Pada pukul 18.00 WIB, jalur lambat sepanjang Sudirman-Thamrin mulai ditutup, dan dilanjutkan dengan menutup jalur cepat pada pukul 19.00 WIB. Tepat pukul 20.00, jalur CFN diharapkan telah steril dari kendaraan bermotor. Dan ini berlaku hingga pukul 02.00 WIB, Selasa 1 Januari 2013.


Untuk menampung kendaraan warga yang akan menikmati JNF, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan kantong-kantong parkir kendaraan di lapangan IRTI Monas, area parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, serta parkir off street di gedung dan mal yang berada di sepanjang Jalan Sudiraman-Thamrin. "Pedagang kaki lima boleh masuk, tapi kita tata lah," kata Jokowi.


Berita terkait, baca :


NATAL TAHUN BARU


100 HARI JOKOWI-BASUKI






Editor :


Hertanto Soebijoto









Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi : "Car Free Night" Sudah "Clear"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/jokowi-free-night-sudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi : "Car Free Night" Sudah "Clear"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi : "Car Free Night" Sudah "Clear"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger