Empat Atlet Protes Dicoret dari Livoli

Written By Unknown on Sunday, December 2, 2012 | 4:46 PM


JAKARTA, KOMPAS.com  - Empat atlet voli, yakni Miko Fajar Bramantyo, Sigit Hermanto, Nur Widayanto, dan Supriyadi memrotes pencoretan namanya dari Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2012.


Mereka merasa Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tidak berlaku adil dan tidak memberi solusi untuk pencoretan ini. PP PBVSI memang mencoret delapan atlet voli yang sudah terdaftar untuk bertanding di Livoli Divisi Utama 2-9 Desember 2012.


Alasannya, delapan atlet itu masih belum membereskan masalah administrasi dengan klub terdahulu, akan tetapi sudah bertanding untuk klub lain. Miko, Supri, Nur, dan Sigit mengaku sudah mundur dari klubnya, Bank Jateng Semarang, sejak Juni 2012. Miko lantas dikontrak klub TNI AU, sedangkan Sigit, Supri, dan Nur dikontrak Mars Probolinggo untuk bertanding di Livoli Divisi Utama.


Menurut Miko, ia dan tiga temannya sudah tidak terikat sama sekali dengan Bank Jateng, baik sebagai karyawan maupun pemain klub. "Kami sudah mengundurkan diri sebagai karyawan Bank Jateng, dan kami sama sekali tidak pernah teken kontrak dengan klub. Setelah kami resign, habislah kontrak kami dengan Bank Jateng, sudah sejak Juni 2012 ini," tutur Miko.


Akan tetapi, mengutip peraturan di Livoli, seorang pemain yang berpindah klub harus menunggu satu tahun untuk bisa bertanding di Livoli atas nama klub barunya. menurut Direktur Pertandingan Livoli, Hanny Surkatty, delapan atlet yang dicoret belum memenuhi aturan itu.


"Kalau pun mereka sudah mundur dari klub lamanya, tetap saja mereka belum boleh bermain untuk klub baru. Tunggu setahun," katanya.


Livoli adalah ajang pembinaan atlet, berbeda dengan Proliga. Hanny merasa prihatin jika atlet-atlet top hanya asal bergabung dengan klub tertentu demi kemenangan.


"Mau dibawa ke mana pembinaan voli Indonesia kalau suatu klub ikut bertanding asal menang dengan mencomot atlet-atlet top. Bagaimana dengan klub-klub yang membina atlet dari bawah, tiap hari berlatih, seperti Samator dan Yuso, misalnya. Ini ironis," papar Hanny.












Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Atlet Protes Dicoret dari Livoli

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/empat-atlet-protes-dicoret-dari-livoli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Atlet Protes Dicoret dari Livoli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Atlet Protes Dicoret dari Livoli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger