Wacana Sistem Parkir Online di Jakarta

Written By Unknown on Monday, November 26, 2012 | 4:23 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sistem parkir dengan fasilitas online. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah dan semuanya kembali dijanjikan terealisasi mulai tahun depan.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta Enrico Vermy mengungkapkan, akan ada pembahasan lebih mendalam terkait wacana parkir yang dikelola secara online. Hal ini dinilainya dapat meningkatkan pemasukan ke Dinas Pajak dari etribusi parkir di Jakarta.

Dengan sistem ini, pemasukan kas daerah akan meningkat, khususnya dari lahan parkir yang dikelola oleh pihak swasta.

"Akan lebih cepat di parkir swasta pada 2013, ini sesuai dengan regulasi parkir yang memperbolehkan menggunakan regulator dengan teknologi canggih," kata Enrico seusai rapat bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta di gedung Balaikota, Senin (26/11/2012).

Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI akan menggandeng pihak swasta untuk menyediakan sistem parkir online tersebut. Sampai saat ini, belum ada pihak yang mampu memiliki sistem sesuai dengan yang diharapkan. Namun yang pasti, sistem tersebut harus dapat memonitor transaksi parkir yang ada serta menutup celah kebocoran.

"Ada yang menawarkan sistem tapi masih kasar banget. Padahal kita ingin parkir on street juga masuk ke server kita, mengenai pembagian hasilnya akan kita tentukan kemudian," ujarnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Presiden Director PT Vanguard Communication Mohammad Irfan mengaku tengah menyerap seluruh informasi yang diperlukan. Di luar menawarkan sistem untuk mendukung parkir online tersebut, pihaknya juga ingin mengetahui secara rinci struktur parkir di Jakarta.

"Sekarang kita coba serap informasi karena kita belum tahu jumlah lahan parkir dan lain-lain," ujarnya.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Wacana Sistem Parkir Online di Jakarta

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/wacana-sistem-parkir-online-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wacana Sistem Parkir Online di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wacana Sistem Parkir Online di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger