Gita Swara Nassa Raih Prestasi di Lomba Paduan Suara Tingkat Dunia

Written By Unknown on Tuesday, November 27, 2012 | 4:46 PM


Paduan Suara Gita Swara meraih prestasi dalam ajang paduan suara se dunia.

Paduan Suara Gita Swara meraih prestasi dalam ajang paduan suara se dunia. (sumber: Istimewa)




Raih gold medal diploma.

1st XingHai Prize Choir Competition dari Interkultur adalah Kompetisi choir prestigious  tingkat dunia yang diselenggarakan oleh Interkultur, organisasi penyelenggara kompetisi paduan suara dunia ini  diikuti oleh grup paduan suara yang memiliki track record di daerah asalnya masing-masing. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 8-14 November 2012 bertempat di XingHai Music hall, Guang Zhou, GuangDong Province, China.

Begitu pula Grup Paduan Suara Gita Swara Nassa (GSN)  dari Sekolah Nasional 1 Bekasi. GSN mengirimkan 60 orang performers dan berhasil mendapatkan Gold Medal Diploma dengan nilai 22 untuk kategori children dan 21,56 untuk kategori mixed youth. Tahun lalu, GSN mengirimkan 50 orang untuk mengikuti ajang serupa di Vietnam untuk kategori children, dan berhasil memenangkan mendali emas. 

Penilaian juri kali ini pun berasal dari artistik suara dan teknik vokal, keakuratan  suara dengan partitur lagu, dan penampilan. Prestasi yang membanggakan untuk Sekolah  Nasional 1 Bekasi karena dapat memenangkan 1st winner dari event terbesar tahun ini.

“Bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari choir berbagai belahan di dunia, dan Alhamdulillah ternyata kami memenangkan gold medal diploma, Tentu saja penghargaan ini kami persembahkan untuk anak-anak GSN yang telah berlatih keras selama 10 bulan ini dan pihak-pihak lain yang selalu membantu keberangkatan kami hingga kami berdiri di panggung ini serta negara kami, Indonesia. sungguh prestasi yang tidak berlebihan tentunya,” Ungkap Mohammad Charles,  konduktor GSN.

GSN bukanlah satu-satunya grup yang berasal dari Indonesia. Ada beberapa grup paduan suara dari Indonesia yang mengikuti XingHai Competition beberapa diantaranya yaitu, Von Angelica (Menado),  LSPR choir (London School  of Public Relation) dan Sixers (SMUN 6 Surabaya).

GSN mendapat kesempatan tampil pada Jumat, 9 November 2012 baik kategori Mixed Youth and Children. Masing-masing kategori membawakan 3 lagu, En Une Seule Fleur (French), Sing a Song of Sixpence, El Guayaboso (Spain) untuk mixed youth. Au Joli jeu (French), Dance of Sugar Plum Fairy (Russia), Musica Dei (Latin) untuk children. Pengumumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2012.

“Kami berharap tahun depan kami akan mengukir prestasi yang memukau lagi di ajang interkultur tahun mendatang. Serta dapat mengharumkan nama Indonesia di kompetisi paduan suara dunia,” Tambah Mohammad Charles saat turun dari panggung penghargaan.

Anda sedang membaca artikel tentang

Gita Swara Nassa Raih Prestasi di Lomba Paduan Suara Tingkat Dunia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/gita-swara-nassa-raih-prestasi-di-lomba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gita Swara Nassa Raih Prestasi di Lomba Paduan Suara Tingkat Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gita Swara Nassa Raih Prestasi di Lomba Paduan Suara Tingkat Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger