REI: Anggaran Pemerintah Bangun Rumah Murah Kecil

Written By Unknown on Sunday, October 21, 2012 | 4:48 PM




REI: Anggaran Pemerintah Bangun Rumah Murah Kecil





Penulis : Didik Purwanto | Minggu, 21 Oktober 2012 | 15:36 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso menginginkan agar pemerintah menaikkan anggaran untuk pembangunan rumah rakyat. Sebab, anggaran tersebut dinilai kecil.

"Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan perumahan rakyat saat ini hanya satu persen dari total belanja negara. Seharusnya bisa lebih tinggi," kata Setyo di pameran industri properti BNI-REI Expo di Jakarta, Sabtu (20/10/2012) malam.

Menurut Setyo, dengan kenaikan anggaran pemerintah untuk pembangunan perumahan rakyat, maka masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah, juga bisa menikmati harga rumah dengan harga yang wajar. Di sisi lain, masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan papan sesuai yang diinginkan dan sesuai dengan kondisi keuangannya.

REI sebagai mitra pemerintah sebenarnya menginginkan ada penambahan anggaran untuk pembangunan perumahan rakyat tersebut. "Saya rasa dua persen sudah bagus dari total belanja APBN kita saat ini sebesar Rp 1.600 triliun," ujarnya.

Sebagai mitra, REI mencatat terus membangun rumah sederhana sesuai program pemerintah. Sebagai gambaran, pada tahun 2006 REI membangun 100.000 unit rumah sederhana di Semarang, lalu 100.000 unit lainnya di Jonggol pada tahun 2006, lalu di Lamongan pada tahun 2008, dan pada tahun 2009 rumah sederhana bagi prajurit TNI.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

REI: Anggaran Pemerintah Bangun Rumah Murah Kecil

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/10/rei-anggaran-pemerintah-bangun-rumah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

REI: Anggaran Pemerintah Bangun Rumah Murah Kecil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

REI: Anggaran Pemerintah Bangun Rumah Murah Kecil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger