Djarot Minta Java Jazz Tak Vulgar Pasang Iklan Rokok

Written By Kome land on Tuesday, February 3, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta panitia pelaksana Java Jazz untuk tidak memasang iklan rokok terlalu vulgar. Meski, panitia perhelatan musik jazz ini masih menerima iklan rokok dalam sponsorship mereka.


"Saya enggak tahu iklan rokoknya seperti apa. Itu mereka yang urus. Tapi saya minta enggak secara vulgar dipasangnya," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (3/2).


Karena tidak bisa memasang iklan rokok secara besar-besaran, maka Pemprov DKI memberikan kompensasi kepada pihak penyelenggara Java Jazz yaitu diberikan keringanan pajak bagi penyelenggaraan musik jenis jazz yang akan digelar pada 6-8 Maret 2015 di Area Jakarta International Expo (JIExpo).


"Dukungan kami, mereka minta keringanan pajak, kita akan kaji. Sesuai dengan permintaan mereka, tapi kita akan kaji betul. Sebab sekarang kan tidak boleh memakai sponsor rokok secara vulgar. Dulu kan rokok sponsornya, sekarang tetap rokok tapi enggak secara vulgar," paparnya.


Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan bila penyelenggara Java Jazz tidak diberikan keringanan pajak, maka perhelatan musik yang mengumpulkan musisi dari dunia Internasional ini akan mati.


Harga tiket Java Jazz untuk daily pass sebesar Rp 440.000 per hari. Harga tiket untuk tiga hari pertunjukan sebesar Rp 1 juta.


"Kalau enggak diberi keringanan pajak, ya mati dong. Tiket mahal? Masa? Kata mereka enggak lebih Rp 500.000. Mereka hitung biaya penyelenggaraan mereka itu sebagian kecil sponsor, tiket berapa dan lebih bayak mereka kasih subsidi, begitu katanya," ujar Djarot.


Selain itu, Djarot meminta kepada pihak penyelenggara musik jazz tahunan ini untuk mengembangkan industri kreatif musik Jazz dan musik tanah air.


"Saya minta mereka mengorbitkan grup jazz anak muda yang baru-baru. Dan, kalau bisa mendunia. Bagaimana pun Jakarta adalah kota yang kita arahkan untuk mendukukung industri kreatif, termasuk industri musik," tukasnya.


Penulis: Lenny Tristia Tambun/AF


Anda sedang membaca artikel tentang

Djarot Minta Java Jazz Tak Vulgar Pasang Iklan Rokok

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2015/02/djarot-minta-java-jazz-tak-vulgar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djarot Minta Java Jazz Tak Vulgar Pasang Iklan Rokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djarot Minta Java Jazz Tak Vulgar Pasang Iklan Rokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger