Buka Kedai Kopi di Melawai, Chicco Jerikho Siap Jadi Barista

Written By Kome land on Wednesday, January 7, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Ingin total dalam perannya sebagai barista dalam Film Filosofi Kopi, Chico Jerico rela belajar menjadi barista di 'A Bunch of Caffeine Dealers' atau disingkat ABCD Coffee yang berada di Pasar Santa sejak September 2014. Kini setelah mahir meracik kopi, ia siap membuka kedai kopi bersama dengan lawan mainnya Rio Dewanto dalam film tersebut.


"Rencananya akan buka kedai kopi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan," ungkap mantan kekasih Laudya Chintya Bella di sela konferensi pers Lenovo dan Intel Dukung Film Filosofi Kopi di Jakarta, Rabu (7/1).


Menurut Chico, kedai kopi yang akan dibukanya tersebut merupakan kedai kopi yang menjadi lokasi syuting Filosofi Kopi. Ia berkisah lokasi syuting tersebut berbeda dengan pada umumnya. Sebab, dibangun dan dipersiapkan layaknya akan membuka kedai kopi sebenarnya.


"Setelah syuting, akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkannya menjadi kedai kopi. Terlebih dalam membangun kedai kopi itu kami membuatnya memang dari nol, bukan sewa atau menyewa sebuah kedai kopi. Tapi memang kedai kopi beneran yang kami desain,” jelasnya.


Pria kelahiran 3 Juli 1984 tersebut mengatakan nantinya di kedai tersebut ia akan menjadi barissta dan menyuguhkan kopi racikannya kepada pelanggan yang datang. Namun, hal tersebut hanya dilakukannya pada weekend saja. Sebab, ia mengaku masih belum menjadikan barista sebagai profesi utama, dan masih ingin tetap fokus di film. Meski bukan menjadi profesi utama, ia mengaku sangat serius dalam mempersiapakan diri menjadi barista. Ia bahkan sempat magang di sebuah coffe shop di Bali.


"Saat magang itu, setiap saya menyajikan kopi saya selalu memberikan kertas untuk memberikan masukan terhadap kopi yang saya racik itu,” pungkasnya.


Penulis: IIN/FER


Sumber: Investor Daily


Anda sedang membaca artikel tentang

Buka Kedai Kopi di Melawai, Chicco Jerikho Siap Jadi Barista

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2015/01/buka-kedai-kopi-di-melawai-chicco.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buka Kedai Kopi di Melawai, Chicco Jerikho Siap Jadi Barista

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buka Kedai Kopi di Melawai, Chicco Jerikho Siap Jadi Barista

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger