Andrea Hirata Hadiri Pemakaman "Mahar" di Belitung

Written By Unknown on Tuesday, January 13, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Kepergian mendadak Verrys Yamarno yang selama ini dikenal sebagai Mahar dalam film Laskar Pelangi menyisakan kesedihan mendalam bagi sahabat Verrys. Tak terkecuali Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi.


Untuk menghormati mendiang Verrys, Andrea terbang ke Belitung. Ia memang sengaja mengantar kepergian Verrys ke peristirahatannya yang terakhir di kampung halamannya.


"Saya sedang dalam perjalanan menuju Belitung Timur untuk mengantar Verrys ke peristirahatannya yang terakhir. Di sana mungkin saya juga akan bertemu dan berbicara dengan orangtua Verrys," ungkap Andrea saat dihubungi melalui telepon, Selasa (13/1).


Ia bercerita kalau sangat kehilangan sosok Verrys yang dianggapnya sudah seperti bagian dari keluarganya sendiri.


"Dia itu sosok yang baik dan periang. Saya kenal dia dan juga keluarganya sejak lama, jadi saya sudah anggap Verrys seperti adik saya sendiri. Makanya ketika saya mengetahui Verrys meninggal saya merasa sangat kehilangan dia," lanjutnya.


Andrea Hirata menduga kepergian mendadak sosok Mahar di film 'Laskar Pelangi' disebabkan oleh penyakit yang dideritanya.


"Dia itu dua tahun lalu sempat kecelakaan parah dan sempat mengalami koma akibat kepalanya terbentur saat kecelakaan. Jadi saya menduga meninggalnya Verrys akibat efek kecelakaan itu yang sedang kambuh karena sejak kecelakaan itu dia sering mengeluh sakit kepala sampai muntah-muntah juga," tutur Andrea.


Pemain film 'Laskar Pelangi' Verrys Yamarno ditemukan meninggal di kos nya di Jalan Kramat V RT 05/09 No 13 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (12/1) sore. Dugaan sementara, Verrys meninggal akibat sakit yang dideritanya.


Usai disemayamkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, jenazah Verrys langsung dibawa ke tanah kelahirannya di daerah Belitung Timur pada Selasa (13/1) dini hari tadi untuk dimakamkan disana.


Penulis: Chairul Fikri/MUT


Anda sedang membaca artikel tentang

Andrea Hirata Hadiri Pemakaman "Mahar" di Belitung

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2015/01/andrea-hirata-hadiri-pemakaman-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andrea Hirata Hadiri Pemakaman "Mahar" di Belitung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andrea Hirata Hadiri Pemakaman "Mahar" di Belitung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger