Industri Musik yang Berubah Dorong Sita Nursanti Atur Strategi Baru

Written By Kome land on Friday, December 5, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Sita Nursanti, mantan personel grup vokal RSD (Rida Sita Dewi) yang namanya sempat populer di tahun 1990-an kembali mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Setelah absen tidak mengeluarkan single ataupun album selama beberapa tahun, Sita pada akhir Agustus kemarin akhirnya kembali merilis single berjudul Terbaik ciptaan Numata Band dan diaransemen oleh Andi Rianto di bawah label independen, Unlimited.


"Walaupun beberapa tahun belakangan saya sibuk di dunia seni pertunjukan, namun sebenarnya saya pop banget orangnya," canda Sita saat ditemui Beritasatu.com beberapa waktu lalu.


Sita mengaku tetap berusaha eksis di dunia tarik suara walaupun ia harus memutar otak untuk mempromosikan dan mendistribusikan single terbarunya tersebut. Ia belum merencanakan akan syuting video klip dalam waktu dekat karena masih ada beberapa pekerjaan lain.


"Perkembangan teknologi membuat semua industri berubah, termasuk industri musik. Dulu semua jelas jalurnya melalui label dan sebagainya. Sekarang dengan sistem unduh dan unggah membuat siapapun bisa menekan biaya produksi dan memilih jalur distribusinya sendiri," pungkasnya.


Sita akhirnya mengandalkan kekuatan radio dan jejaring sosial dalam mempromosikan dan mendistribusikan single-nya. Ia juga memanfaatkan profesinya sebagai penyiar radio di salah satu stasiun radio di Jakarta.


"Sekarang yang saya usahakan memperdengarkan lagu saya di radio-radio. Saat ini sepertinya belum terlalu ampuh strateginya," imbuh Sita.


Walaupun begitu, Sita mengaku optimistis bisa kembali eksis di dunia musik. Karena ia percaya radio masih memiliki kekuatan yang besar dan efektif untuk dijadikan media promosi.


Penulis: Kharina Triananda/NAD


Anda sedang membaca artikel tentang

Industri Musik yang Berubah Dorong Sita Nursanti Atur Strategi Baru

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/12/industri-musik-yang-berubah-dorong-sita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Industri Musik yang Berubah Dorong Sita Nursanti Atur Strategi Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Industri Musik yang Berubah Dorong Sita Nursanti Atur Strategi Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger