Kekaguman Astrid Tiar pada Jokowi

Written By Unknown on Sunday, May 25, 2014 | 4:47 PM


Jakarta - Walau Calon Presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) selalu berpenampilan sederhana dan tak menonjolkan diri sebagai ikon gaya hidup, tak membuat kalangan selebritis menolaknya.


Bagi aktris dan presenter Astrid Tiar, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai 777 kelebihan yang membuatnya menarik bagi kaum Adam maupun Hawa, dan salah satunya justru kesederhanaan Jokowi.


Astrid menjadi salah satu dari sekian selebritis Indonesia yang bersedia secara sukarela menjadi pendukung Jokowi. Dia masuk ke kelompok relawan Kawan Jokowi. Perempuan bernama lengkap Astrid Tiar Christine Panjaitan itu berada bersama nama lain seperti Gading Marthen, Cella "Kotak", dan Banyu Biru mendukung Jokowi.


Sosok Jokowi dinilai itidak biasa. Sebab, Jokowi bukanlah sosok yang umum ditiru untuk gaya hidup mewah kalangan atas. Dia selalu bergaya tidak menonjol.


Sebuah majalah bahkan pernah mengestimasi, harga keseluruhan pakaian serta pernak-pernik yang biasa melekat di tubuh Jokowi. Untuk pakaian kemeja putih ciri khas Jokowi diperkirakan seharga Rp 100.000. Celana panjang hitam seharga Rp 110.000, dan sepatu Rp 160.000. Jika ditotal, maka pakaian dan celana serta alas kaki yang dikenakan Jokowi sekitar Rp 370.000.


Sedangkan untuk pelengkap lainnya seperti cincin atau jam tangan tidak pernah dikenakan oleh Jokowi.


Untuk kendaraan, Jokowi tak pernah memakai mobil mahal sekelas Ferrarri atau Mercedez Benz. Tak seperti Aburizal Bakrie yang memakai helikopter saat hendak bertemu Prabowo Subianto, Jokowi selalu mengendarai Toyota Innova, yang kerap dianggap "mobil sejuta umat".


"Justru di situ menariknya. Dia tak seperti pejabat negara pada umumnya. Bapake itu sangat 'membumi. Mungkin itulah salah satu dari 777 kelebihan Bapake yang membuat dia menarik di mata aku. Aku yakin juga di mata semua rakyat lainnya," jelas Astrid di Jakarta, Minggu (25/5).


Bahkan di dalam kesederhanaannya, bagi Astrid, Jokowi justru lebih bisa memenangkan hatinya dibanding sosok calon pemimpin lainnya yang selama ini dianggap macho. Bagi Astrid, dengan apa adanya Jokowi, justru sangat "jantan" dan berwibawa.


Menurut Astrid, kewibawaan sama sekali tidak berhubungan dengan sikap macho atau maskulin. Karena seorang perempuan sekalipun bisa berwibawa dalam segala kelembutannya.


"Kesederhanaan juga suatu refleksi dari wibawa. Karena untuk menjadi sederhana seseorang harus memiliki karakter yang besar," kata Astrid.


Astrid bahkan mengaku dirinya melihat sosok Sudirman di dalam diri Jokowi. Dan dia yakin kita semua sepakat bahwa Panglima Besar Sudirman merupakan seorang pemimpin besar perang yang berwibawa, karismatik dan jantan.


Lebih penting dari itu semua, baik Sudirman maupun Jokowi adalah sosok yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyat tanpa perlu mengumbar atribut-atribut kemuliaan dan kebesarannya.


"Itu baru pemimpin, karena untuk memimpin rakyat, anda harus terlebih dulu menjadi rakyat. Saya melihat sedikit banyak karakter ini ada dalam diri Pak Jokowi," menurut Astrid.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kekaguman Astrid Tiar pada Jokowi

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/05/kekaguman-astrid-tiar-pada-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kekaguman Astrid Tiar pada Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kekaguman Astrid Tiar pada Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger