Jaja Mihardja Berharap Pembajakan Dihentikan

Written By Kome land on Saturday, May 31, 2014 | 4:47 PM


Jakarta - Penyanyi dangdut Jaja Mihardja berharap masalah pembajakan lagu dapat terselesaikan segera, karena jelas sangat merugikan para musisi.


Namun bukan berarti dengan masalah tersebut, ia berhenti berkarya. Pelawak sekaligus presenter kondang itu justru menciptakan lagu kampanye salah satu pasangan capres dan cawapres untuk Prabowo-Hatta.


Sumbangsih lagu ciptaannya berjudul "Pastikan", "Jangan Berubah", "Cocok", "Tebak", "Pilihan Kita", "Harapan Rakyat", dan "Mending Prabowo-Hatta". Menurutnya, bila pasangan yang didukung terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Jaja meminta mereka mampu melindungi karya musisi dari pembajakan hak cipta.


“Semua lagu ini bisa digunakan pada setiap kampanye Prabowo-Hatta. Saya yakin, apabila Prabowo jadi presiden maka persoalan pembajakan hak cipta tidak bakal ada lagi. Masak lagu yang seharga Rp 40.000 jadi Rp 5.000. Rusak, gak tuh. Kita pencipta lagu gak dapat apa-apa,” katanya saat mendeklarasikan relawan Selendang Putih di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (30/5).


Presenter dangdut yang dikenal ucapan khasnya ”Apaan tuh?” itu menegaskan, dengan latar belakang di bidang militer membuat pembajakan dapat dihilangkan. Ia menilai sosok yang didukungnya tegas dan berani, bukan galak. Apalagi memiliki kedekatan dengan rakyat dan menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.


"Saya cinta sama dia yang dekat dengan rakyat. Dia cocok menjadi presiden. Tapi kita semua berharap proses pemilu ini berjalan aman dan damai, ya. Tidak ada gontok-gontokan,” ungkap pria 69 tahun itu yang sudah mengenal dan ikut mendukungnya sejak tahun 2009.


Untuk itu, pasca pemilu kehidupan masyarakat Indonesia harus sejahtera. Ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang memakan beras raskin, karena rasanya yang tidak enak dan gatal di tenggorokan.


Hal itu disampaikan juga oleh pedangdut senior lainnya, Irvan Mansur yang optimistis bila sosok yang diusungnya dapat menyelesaikan persoalan hak cipta yang sudah mengkarat. Hal ini harus diselesaikan segera.


”Kasihanlah para pencipta lagu kalau terus-teruskan kondisi dunia musik kayak begini. Kita gak dapat apa-apa, orang lain yang menikmati. Seharusnya kita sebagai pencipta juga dapat donk. Situasi seperti ini harus ada perubahan," ucap dia.


Baik Jaja maupun Irvan pun akhirnya menyanyikan lagu ciptaannya di atas panggung Rumah Polonia sebagai bentuk dukungannya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaja Mihardja Berharap Pembajakan Dihentikan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/05/jaja-mihardja-berharap-pembajakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaja Mihardja Berharap Pembajakan Dihentikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaja Mihardja Berharap Pembajakan Dihentikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger