Jokowi \"Endus\" Pejabat Sudin yang \"Enggak Bener\"

Written By Kome land on Saturday, October 19, 2013 | 4:23 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo geram atas banyaknya pegawai negeri sipil di Suku Dinas Pemerintah Kota Jakarta yang kinerjanya jauh dari harapan. Tidak main-main, Jokowi akan mencopot pejabat yang telah "diciumnya" memiliki kinerja tidak baik tersebut.

Ditemui di sela acara pribadinya di Jakarta,Sabtu (19/10/2013) siang, Jokowi mengaku telah mencium adanya kebobrokan kinerja pejabat di berbagai suku dinas (sudin) di Jakarta. Dia pun mengaku paham mengapa para PNS itu bertindak demikian.

"Banyak sudin yang enggak bener. Kebanyakan itu mereka merasa jauh dari kontrol saya dan merasa jauh dari pengawasan, sehingga kerjanya tidak serius," ujarnya.

Jokowi mengatakan, pejabat suku dinas yang tak bekerja dengan baik tersebar merata di lima wali kota dan satu kabupaten kota di Jakarta. Namun, Jokowi enggan menyebutkannya secara detail.

Satu jabatan yang paling ketahuan yakni Sudin Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan Jakarta Timur, instansi yang kena amuk Jokowi saat melakukan sidak, Jumat(18/10/2013) lalu. Orang nomor satu di Jakarta itu pun melontarkan candaan terkait nasib pejabat yang dimaksud. "Siapa yang bilang mau dicopot? Mau tak ganti," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, amarah Gubernur DKI Joko Widodo memuncak saat ia mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Jumat (18/10/2013) siang. Ia mendapati kepala Suku Dinas UMKMP Jakarta Timur beserta stafnya tak berada di meja saat jam kerja.

Jokowi yang kala itu berlaku layaknya masyarakat yang ingin mengurus izin pun marah. Sebundel data yang dia pegang dilempar ke salah satu meja pejabat itu hingga mengagetkan semua yang ada di ruangan.

Tak hanya itu, tanpa berkomentar, dia melenggang keluar ruangan ke mobilnya sambil membanting pintu mobilnya dengan wajah dingin.




Editor : Bambang Priyo Jatmiko


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi \"Endus\" Pejabat Sudin yang \"Enggak Bener\"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/jokowi-pejabat-sudin-yang-bener.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi \"Endus\" Pejabat Sudin yang \"Enggak Bener\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi \"Endus\" Pejabat Sudin yang \"Enggak Bener\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger