Ketertutupan Siswa soal Seks, Latar Belakang Kuesioner \"Alat Vital\"

Written By Kome land on Saturday, September 7, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan mengatakan munculnya kuesioner yang salah satu poinnya adalah menanyakan alat vital dilatarbelakangi sikap remaja yang tertutup dalam masalah seks maupun kesehatan alat reproduksi mereka.

Hal itu disampaikan Direktur Bina Kesehatan Anak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Elizabeth Jane di Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

"Usia remaja itu kan mereka tertutup sekali soal seks. Kalau alat reproduksi mereka bermasalah mau cerita sama siapa?" kata Jane dalam konferensi pers yang diselenggarakan Kemenkes untuk menanggapi isu miring mengenai survei yang menimbulkan kontroversi tersebut.

Jika akhirnya mau terbuka, menurut Jane, mereka hanya menceritakan masalah itu pada teman sebaya, yang tidak mampu memberi solusi. "Mereka kan biasanya hanya cerita dengan teman sebaya, jangankan ke dokter, cerita sama orangtuanya saja nggak, kata Jane.

Kondisi itulah yang melatarbelakangi munculnya kuesioner "alat vital" yang dibagikan di sebuah SMP di Sabang, Aceh, beberapa hari lalu. Dari sederet pernyataan yang diajukan pada siswa, terdapat pertanyaan yang disertai gambar dan menanyakan tentang ukuran alat vital.

"Disini yang sudah orangtua, bisa nggak memberi pendidikan seksual yg baik untuk anaknya? Dulu pas remaja dapat nggak pendidikan dari orang tua?" kata Jane.

Dari data yang didapat dari kuesioner tersebut, jelas Jane, Kemenkes berharap bisa membantu para remaja yang mengalami masalah, terutama dalam kesehatan alat reproduksinya.




Editor : Kistyarini
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ketertutupan Siswa soal Seks, Latar Belakang Kuesioner \"Alat Vital\"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/ketertutupan-siswa-soal-seks-latar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketertutupan Siswa soal Seks, Latar Belakang Kuesioner \"Alat Vital\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketertutupan Siswa soal Seks, Latar Belakang Kuesioner \"Alat Vital\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger