Delapan Petenis Berusia 30 Sekian di Perempat Final US Open

Written By Kome land on Wednesday, September 4, 2013 | 4:47 PM





NEW YORK, KOMPAS.com — Salah satu fakta menarik di babak perempat final US Open (AS Terbuka) 2013 nomor tunggal putra dan putri adalah delapan dari 16 pemain di babak ini telah berusia 30 tahun lebih.

Lima dari delapan pemain tersebut datang dari sektor tunggal putri. Percaya atau tidak, Serena Williams adalah yang tertua, dengan usia 31 tahun 11 bulan. Williams akan genap berusia 32 tahun pada 26 September mendatang.

Williams sudah memastikan satu tempat di semifinal, setelah mengalahkan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, dengan angka sempurna, 6-0, 6-0. Lawan yang akan dihadapi Williams di semifinal adalah Li Na yang juga sudah berusia 30 tahun lebih, tepatnya 31 tahun 6 bulan.

Satu lagi petenis 30 tahun lebih yang akan hadir di semifinal, yakni antara Flavia Penneta dan Roberta Vinci. Mereka saling berhadapan di perempat final, yang akan berlangsung pada Rabu (4/9/2013) siang waktu setempat, atau malam WIB.

Satu pemain lagi adalah Daniela Hantuchova. Dia akan melengkapi semifinal para petenis 30 tahun ke atas, jika mampu melewati Victoria Azarenka. Mereka akan berhadapan di perempat final, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Di bagian putra, tiga petenis dengan kategori senior yang berhasil menapaki perempat final adalah Mikhail Youzhny, David Ferer, dan Tommy Robredo. Ketiganya akan bertemu lawan berat dan berusia lebih muda beberapa tahun di perempat final.

Ferrer, yang adalah unggulan keempat, akan menghadapi Richard Gasquet (27 tahun 2 bulan) setelah pertandingan antara Vinci dan Pennetta selesai. Sementara itu, Robredo, yang membuat kejutan dengan mengalahkan Roger Federer di babak keempat, akan bertamu unggulan kedua dan calon kuat juara, Rafael Nadal (27 tahun 3 bulan).

Robredo dan Nadal akan bertanding setelah Hantuchova dan Azarenka menyelesaikan pertandingan. Empat laga ini akan berlangsung di lapangan utama, Arthur Ashe Stadium.

Sementara itu, Youzhny akan bertemu unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic (26 tahun 3 bulan), di perempat final, yang akan berlangsung pada Kamis (5/9/2013) waktu setempat.

Berikut daftar pemain tunggal di perempat final US Open, yang berusia 30 tahun ke atas:
Putri
Serena Williams (Amerika Serikat): 31 tahun 11 bulan
Li Na (China): 31 tahun 6 bulan
Flavia Pennetta (Italia): 31 tahun 6 bulan
Roberta Vinci (Italia): 30 tahun 6 bulan
Daniela Hantuchova (Slowakia): 30 tahun 4 bulan
Putra
David Ferrer (Spanyol): 31 tahun 5 bulan
Tommy Robredo (Spanyol): 31 tahun 4 bulan
Mikhail Youzhny (Rusia): 31 tahun 2 bulan




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Delapan Petenis Berusia 30 Sekian di Perempat Final US Open

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/delapan-petenis-berusia-30-sekian-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Delapan Petenis Berusia 30 Sekian di Perempat Final US Open

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Delapan Petenis Berusia 30 Sekian di Perempat Final US Open

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger