Cak Imin: Daerah yang Belum Padat Masih Butuh Mobil Murah

Written By Kome land on Sunday, September 22, 2013 | 4:39 PM




Muhaimin Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Jakarta, KOMPAS.com- Ketua Umum Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT RI ke - 68 dan HUT PKB ke -15, di Gedung NU (Nahdlatul Ulama ) 2, Jalan Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta, Jumat (30/08/2013).Kompas.com/Ummi Hadyah Saleh | Ummi Hadyah Saleh









JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar menilai, kebijakan mobil murah yang dikeluarkan pemerintah kurang tepat. Pemerintah seharusnya mendorong peningkatan kualitas transportasi publik daripada menggelontorkan kebijakan yang justru hanya akan membuat kondisi jalanan semakin macet.

"Kita lebih setuju kalau transportasi publik diprioritaskan. Transportasi publik itu memang tugas pemerintah," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu kepada wartawan, Minggu (22/9/2013).

Kendati demikian, pria yang menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut, juga tidak dapat menyalahkan adanya kebijakan tersebut. Menurutnya, munculnya kebijakan itu tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan agar mobil dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Meski begitu, ia menambahkan, kebijakan mobil murah kurang tepat jika diterapkan di sejumlah kota besar, seperti Jakarta. Pasalnya, selain hanya akan menambah volume kendaraan yang ada di jalan, kebijakan tersebut bertentangan kebijakan pemerintah daerah itu yang saat ini tengah menggalakan penggunaan transportasi publik.

"Pemerintah dan seluruh swasta bersinergi saja untuk di kota-kota besar, tentu mobil murah bisa jadi masalah. Tapi di daerah-daerah yang belum padat masih butuh mobil murah itu," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan bahwa produksi mobil murah ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Harapannya, semua kalangan bisa menikmati membeli mobil.




Editor : Farid Assifa





A PHP Error was encountered


Severity: Notice


Message: Undefined property: stdClass::$view_quiz


Filename: views/read-article-alt2.php


Line Number: 363
















Anda sedang membaca artikel tentang

Cak Imin: Daerah yang Belum Padat Masih Butuh Mobil Murah

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/cak-imin-daerah-yang-belum-padat-masih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cak Imin: Daerah yang Belum Padat Masih Butuh Mobil Murah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cak Imin: Daerah yang Belum Padat Masih Butuh Mobil Murah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger