Akbar: Saya Khawatir Ical Membebani Partai

Written By Kome land on Wednesday, September 4, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung khawatir pengusungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden (capres) justru menjadi beban bagi partai. 

“Itu (Ical jadi beban partai) yang saya khawatir. Kalau itu terjadi, tentu kami tidak ingin. Kami ingin memperkuat institusi partai. Kalau institusi partai lemah bagaimana perjuangan partai memberikan kesejahteraan rakyat, menghasilkan pemimpin-pemimpin. Itu akan berpengaruh,” ujar Akbar, seusai diskusi bertajuk Konsep Nusantara dalam Semangat Kemerdekaan NKRI di kantor Forum Dialog Nusantara (FDN), Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Akbar juga mengaku khawatir elektabilitas Ical justru membuat elektabilitas Partai Golkar anjlok. Padahal, partai itu memasang target perolehan suara hingga 30 persen pada Pemilu legislatif 2014 mendatang.

“Dari berbagai survei kita ketahui elektabilitasnya (Ical) masih di bawah 10 persen. Sedangkan proyeksi partai kita sampai 30 persen. Yang kami khawatirkan jangan sampai (Ical) nanti memengaruhi elektabiliitas partai. Padahal Golkar sudah bertekad mencapai 30 persen,” katanya.

Dia mengatakan, jika Ical memang berpengaruh negatif pada elektabilitas Golkar, partainya akan menganalisis penyebab itu. Menurut Akbar, setelah mengetahui penyebabnya, Golkar akan mengevaluasi pencapresan Ical. 

“Dari analisis itu bukan tidak mungkin kita sampai pada suatu kesimpulan ada yang perlu kita evaluasi,” ujar Akbar.

Sebelumnya, Akbar mengaku heran dengan rendahnya tingkat keterpilihan Ical dalam beberapa survei akhir-akhir ini. Padahal, ia sering beriklan di televisi. “Meski elektabilitasnya rendah, kami tetap optimistis majunya Ical sebagai capres akan membuahkan hasil maksimal,” ujarnya.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Akbar: Saya Khawatir Ical Membebani Partai

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/akbar-saya-khawatir-ical-membebani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akbar: Saya Khawatir Ical Membebani Partai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akbar: Saya Khawatir Ical Membebani Partai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger