Sudah 360 Pedagang Mendaftar Ulang di Pasar Blok G

Written By Kome land on Thursday, August 15, 2013 | 4:24 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Proses verifikasi pedagang kaki lima ke Pasar Blok G Tanah Abang terus berlanjut. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, hingga Kamis (15/8/2013) ini, sudah ada 360 pedagang mendaftar ulang untuk verifikasi.


"Sampai detik ini yang sudah daftar ulang kira-kira 360 pedagang," ujarnya di Balaikota Jakarta, Kamis siang. Para pedagang itu tinggal menunggu pengundian lokasi kios di pasar tersebut.


Jokowi mengatakan, jika ada pedagang yang sudah mendaftar pertama, tetapi tak mendaftarkan ulang, maka posisinya akan langsung digantikan oleh pedagang lain. Dengan kondisi seperti itu, Jokowi yakin tidak ada pedagang yang tidak mendapatkan tempat di Pasar Blok G Tanah Abang. "Ada 1.100 kios, yang daftar kan baru 360, jadi banyak kan," ujarnya.


Jokowi mengatakan, relokasi dengan pola yang sama akan diterapkan di beberapa pasar lainnya, termasuk Pasar Jatinegara dan Pasar Minggu. "(PKL) dimasukin ke dalam pasar semua. Pasar Minggu kan longgar di lantai duanya, di sana," ujarnya.


Pemprov DKI menata kawasan Pasar Tanah Abang menggunakan sistem push and pull, yakni menarik PKL ke dalam pasar dan mendorong angkutan kota untuk lebih tertib. Sebanyak 942 pedagang telah mendaftarkan diri untuk relokasi ke Blok G. Jika masih ada sisa kios, kios itu akan ditempati oleh PKL yang telat mendaftar, PKL yang telah didata sebelum proses pendaftaran, dan PKL yang tak memiliki KTP Jakarta.


Setelah pendaftaran pertama, para PKL diberi waktu untuk mendaftarkan ulang atau verifikasi. Setelah itu, PKL yang sudah dikelompokkan sesuai barang yang didagangkan, diundi untuk menempati tempat usaha yang telah direnovasi sebelumnya.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Sudah 360 Pedagang Mendaftar Ulang di Pasar Blok G

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/sudah-360-pedagang-mendaftar-ulang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sudah 360 Pedagang Mendaftar Ulang di Pasar Blok G

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sudah 360 Pedagang Mendaftar Ulang di Pasar Blok G

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger