Luar Biasa! Tontowi/Liliyana Juara Dunia

Written By Unknown on Sunday, August 11, 2013 | 4:46 PM





GUANGZHOU, KOMPAS.com — Ganda Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keluar sebagai juara dunia dalam World Championships, Minggu (11/8/2013) dengan mengalahkan ganda China Xu Chen/Ma Jin, 21-13, 16-21, dan 21-22-20.

Dalam final yang berlangsung di Tian He Indoor Stadium, Guangzhou, ini  Tontowi/Liliyana bermain sempurna di game pertama. Mereka mampu menekan unggulan pertama tersebut dengan variasi pukulan silang.

Di depan net, Liliyana bahkan mampu mengatasi permainan Ma Jin. Sementara itu, Towi mendukung pasangannya dengan pukulan smash yang keras serta drop-shot  silang yang sulit diantisipasi ganda China.

Di game kedua, pasangan China mengubah taktik. Mereka menghindari permainan  net dan memaksa ganda Indonesia bermain mundur. Ma/Xu mengincar untuk menguras tenaga Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet.

Taktik ini terbukti berhasil. Butet yang merupakan play-maker kehilangan konsentrasi sehingga permainan sepenuhnya dikuasai ganda China. Towi/Butet akhirnya menyerah 16-21.

Di game ketiga, permainan tak berubah. Ganda China masih mengincar Liliyana. Namun, ia mampu mengatasi tekanan tersebut. Setelah 5-5, mereka tertinggal 6-7.  Kedua ganda berkejaran lagi hingga 9-9.

Sempat tertinggal 10-12, Towi/Butet mengejar jadi 14-14 setelah pukulan Xu Chen menyangkut di net. Kedua ganda saling berkejaran lagi hingga 17-17. Permainan menjadi semakin menegangkan setelah pasangan Indonesia berhasil memangkas ketertinggalan dengan 20-20, bahkan match-point 21-20 sebelum akhirnya menang dengan 22-20.

Indonesia masih punya peluang di ganda putra saat Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan menghadapi ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di final.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Luar Biasa! Tontowi/Liliyana Juara Dunia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/luar-biasa-tontowililiyana-juara-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Luar Biasa! Tontowi/Liliyana Juara Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Luar Biasa! Tontowi/Liliyana Juara Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger