Kontingen Indonesia Rayakan HUT RI di Perkampungan Atlet AYG

Written By Kome land on Saturday, August 17, 2013 | 4:48 PM





JAKARTA, Kompas.com — Kontingen Indonesia yang turun di Asian Youth Games 2013 merayakan Hari Ulang Tahun Ke-68 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera di perkampungan atlet di Universitas Teknologi Nanjing, China, Sabtu.
     
"Upacara penaikan bendera dilaksanakan usai acara penyambutan kontingen di Aula Universitas. Dengan diikuti oleh manajer, pelatih, dan beberapa atlet yang belum bertanding hari ini dengan dipimpin oleh Ketua Olimpiade Indonesia Rita Subowo," kata Chief de Mission (CDM) Indonesia Ade Lukman.

Menurut Ade Lukman, pelaksanaan upacara HUT RI di Nanjing sama dengan yang dilakukan di Indonesia mulai dari penghormatan bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan pidato dari Ketua KOI Rita Subowo.
     
Dalam sambutannya, kata Ade, orang nomor satu di KOI itu meminta agar para atlet remaja yang tengah berjuang di AYG ini melanjutkan semangat kemerdekaan dalam pertandingan.  "Merayakan 17 Agustus di negeri orang terasa lain. Para atlet dan pelatih terasa lain, lebih emosional dan semangatnya lebih membangkitkan. Jadi semoga semangat kemerdekaan ini bisa diteruskan oleh atlet-atlet khususnya mereka yang bertanding di sini," kata Ade menirukan Rita Subowo.
     
Para atlet, manajer, pelatih, dan ofisial tim yang mengikuti upacara bendera menggunakan seragam kontingen lengkap dengan baju merah serta topi, jaket, dan celana putih.
     
Upacara terlihat hikmat meski sederhana dan berlangsung di dalam ruangan. Atlet yang ikut dalam upacara yakni dari cabang basket, angkat besi, dan golf.
     
Selesai upacar,a para atlet dan ofisial tim langsung berkeliling perkampungan atlet serta mengunjungi Asian Culture Village yang berada tepat di area luar perkampungan atlet untuk melihat persiapan pembukaan Asian Culture.
     
Indonesia sendiri pada Asian Culture Festival kali ini akan menampilkan budaya Betawi. Kontingen Indonesia mendapatkan jadwal untuk mempertunjukkan budayanya pada 19-21 Agustus mendatang. Sementara untuk AYG, 16-24 kontingen Indonesia diperkuat 104 atlet.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Kontingen Indonesia Rayakan HUT RI di Perkampungan Atlet AYG

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/kontingen-indonesia-rayakan-hut-ri-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kontingen Indonesia Rayakan HUT RI di Perkampungan Atlet AYG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kontingen Indonesia Rayakan HUT RI di Perkampungan Atlet AYG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger