Kapolri: Ini Risiko Tugas Seorang Polisi

Written By Kome land on Wednesday, August 7, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Timur Pradopo menuturkan Aiptu Dwiyatno (50) meninggal dengan terhormat saat menjalankan tugasnya sebagai polisi. Timur mengatakan, apa yang dialami Dwiyatno merupakan bagian dari tingginya risiko dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi.

"Tentunya ini risiko daripada tugas, apalagi ini bulan Ramadhan, semangatnya harus ditingkatkan. Kejadian seperti ini mungkin akan terjadi," kata Timur usai melayat jenazah di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/8/2013) pagi.

Namun demikian, Timur berjanji akan segera mengusut kasus penembakan ini hingga tuntas. Polri akan membentuk tim khusus untuk mengungkap dan meringkus pelaku.

"Kami bentuk tim khusus untuk segera mengungkap pelaku penembakan," lanjutnya.



Jenazah Dwiyatna diotopsi oleh tim forensik RS Polri dan sempat dishalatkan di ruang transit jenazah. Jenazah lalu dibawa ke rumahnya di Jalan Alam Segar Nomor 26, RT 01/RW 08, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (7/8/2013), sekitar pukul 11.30, untuk disemayamkan.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, sekitar pukul 04.20 pagi tadi, korban berangkat dari rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan, ke Masjid Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Korban hendak mengikuti shalat subuh sekaligus mengikuti ceramah keagamaan yang diselenggarakan Polsek Cilandak sepanjang bulan Ramadhan.

Berdasarkan keterangan tiga orang saksi, korban dibuntuti oleh dua orang yang menggunakan satu sepeda motor. Keduanya mengenakan jaket dan helm tertutup sehingga sulit dikenali. Kedua pelaku diduga kuat merupakan pelaku penembakan Dwiyatna.

Korban yang saat kejadian telah mengenakan seragam polisi terkena luka tembak di kepala bagian belakang kanan, tepat di belakang telinganya. Proyektilnya bersarang di pelipis kiri.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri: Ini Risiko Tugas Seorang Polisi

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/kapolri-ini-risiko-tugas-seorang-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri: Ini Risiko Tugas Seorang Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri: Ini Risiko Tugas Seorang Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger