Angka-angka Istimewa Jelang GP Inggris

Written By Kome land on Friday, August 30, 2013 | 4:48 PM





SILVERSTONE, KOMPAS.com - Dua pebalap akan menjalani balapan ke-100 pada GP Inggris di Silverstone, akhir pekan ini. Tapi ada angka lain yang tak kalah menarik saat balapan Minggu nanti, yang berkaitan dengan Marc Marquez.

100 - Andrea Dovizioso akan mencatat balapan ke-100 di kelas MotoGP. Pebalap Italia ini tak pernah absen di MotoGP sejak balapan pertamanya di kelas ini pada 2008, meski beberapa kali gagal finis. Dia sudah membalap dengan tiga motor berbeda di kelas ini, yakni 800cc Honda, 1000cc Yamaha, dan 1000cc Ducati.

100 - Pebalap Moto3, Efren Vazquez, akan membalap untuk ke-100 kali di Silverstone. Vazquez memulai karier balapnya pada GP Inggris di Donington Park untuk kelas 250cc.

49 - Kemenangan Marc Marquez di Brno, akhir pekan lalu, merupakan kali ke-49 dia naik podium, sejak turun balapan. Jika berhasil finis tiga besar di Silverstone, saat dia berusia 20 tahun 196 hari, akan jadi rekor baru sebagai pebalap termuda yang naik podium 50 kali. Catatan ini akan mengalahkan rekor Dani Pedrosa ketika berusia 21 tahun 162 hari.

37 tahun lalu - Pebalap Inggris terakhir yang menjuarai kelas primer di kandang adalah Tom Herron, pada final World Championship Isle of Man TT 1976.

31 - Kemenangan di Brno pada GP Ceko, akhir pekan kemarin, adalah kali ke-31 Marc Marquez naik podium tertinggi, jumlah yang sama dengan raihan Kork Ballington dan Eddie Lawson sepanjang karier mereka. Kemenangan di Silverstone, Minggu nanti, akan menempatkannya di urutan 18 daftar pemenang balapan sepanjang masa, hanya tertinggal satu kemenangan dari rekor Geoff Duke.

26 - Finis ke-13 pada balapan Ceko, akhir pekan lalu, merupakan kali ke-26 Dominique Aegerter meraih poin secara berturut-turut. Kali terakhir dia gagal meraih poin adalah pada balapan Qatar 2012, saat finis ke-18.

24 - Bebalap Moto2 asal Belgia, Xavier Simeon, akan genap berusia 24 tahun saat hari kualifikasi di Silverstone.

18 - Pada GP Ceko, Mika Kalio merupakan pebalap ke-18 dari 10 negara berbeda yang menjuarai Moto2, sejak kali pertama dipertandingkan pada 2010.

10 - Maverick Vinales selalu berada di podium pada 10 seri pertama Moto3 musim ini. Sebelumnya, hanya ada satu pebalap yang bisa mencatat prestasi seperti ini, yakni Fausto Gresini, yang menang di 10 balapan pertama dari total 11 seri pada balapan 1987. Vinales akan mencatat rekor baru jika berhasil finis tiga besar di Silverstone.

1 - Hanya ada satu pebalap Inggris yang menang hanya sekali sepanjang karier, yang didapat di Silverstone pada balapan 1986 di kelas 80cc, Ian McConnachie.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Angka-angka Istimewa Jelang GP Inggris

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/angka-angka-istimewa-jelang-gp-inggris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angka-angka Istimewa Jelang GP Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angka-angka Istimewa Jelang GP Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger