Semerbak Wangi Mawar di Pusara Uje

Written By Kome land on Saturday, July 6, 2013 | 4:23 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Wangi mawar semerbak di pusara Jeffry Al Buchori. Para peziarah yang mendatangi TPU Karet Bivak, Sabtu (6/7/2013) jelang Ramadhan ini, menyempatkan diri singgah ke makam ustaz gaul tersebut.

Terlihat sebuah pengeras suara sengaja dipasang di atas sebuah bambu. Sehelai terpal berukuran lebih kurang 6 x 6 meter dipasang di atas pusara almarhum yang akrab disapa Uje tersebut.

Seorang pemandu doa terlihat melantunkan doa serta ayat-ayat Al Quran. Orang datang silih berganti mendatangi makam Uje. Mereka menaburkan bunga dan menyiramkan air bunga mawar di atas pusaranya.

Wangi aroma mawar menyerbak di sekitar pemakaman tersebut. Permukaan makam tampak memerah tertutup bunga yang ditaburkan para peziarah. Terlihat sebuah foto Uje berpigura emas pun ditempatkan di bawah nisannya.

Kebanyakan yang datang berziarah ke makam Uje adalah kaum wanita. Bukan hanya peziarah Jakarta saja yang menyempatkan diri datang ke makam Uje, bahkan dari luar kota pun sengaja datang hanya untuk mendoakan Uje secara langsung di atas pusaranya.

Keramaian bukan hanya di makam pusara Uje. Setiap Ramadhan, TPU Karet Bivak selalu dipenuhi para peziarah. Jalan Kyai Haji Mas Mansyur pun tampak dipenuhi kendaraan yang parkir.

Dari gerbang hingga ujung jalan pemakaman, para pedagang pun berjejer menawarkan jualannya mulai dari makanan, bunga untuk nyekar di kuburan, air bunga mawar, sampai dengan pernak-pernik dan makanan pun tersedia di area TPU.

Awan (29), salah satu peziarah, mengungkapkan bahwa dirinya datang untuk berziarah ke makam keluarganya. "Saya sudah biasa saat menjelang puasa selalu menyempatkan diri berziarah ke makam keluarga saya di sini," katanya.




Editor : Ana Shofiana Syatiri




















Anda sedang membaca artikel tentang

Semerbak Wangi Mawar di Pusara Uje

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/semerbak-wangi-mawar-di-pusara-uje.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semerbak Wangi Mawar di Pusara Uje

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semerbak Wangi Mawar di Pusara Uje

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger