Pembenahan Jalur Mudik Distop Sementara pada H-7

Written By Kome land on Saturday, July 20, 2013 | 4:39 PM




Jalan Pantai Utara Jawa Barat di Indramayu, yakni yang melewati Desa Pangkalan, Kecamatan Losarang, hingga Eretan, sedang diperbaiki, Minggu (14/4/2013). Perbaikan ditargetkan selesai 15 hari sebelum Lebaran (H-15). Perbaikan jalan itu merupakan salah satu paket dari 20 paket pengerjaan jalan dan jembatan di wilayah Jawa Barat yang nilai Rp 245 miliar. | KOMPAS/RINI KUSTIASIH








JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum akan menghentikan sementara seluruh proyek pembangunan dan perbaikan jalan pada hari ketujuh sebelum (H-7) Lebaran. Proyek akan kembali dilanjutkan pasca-Lebaran setelah arus balik menurun.


"Semua bentuk penanganan jalan, baik perawatan, perbaikan, dan pembangunan jalan, sudah selesai pada H-7 Lebaran. Akan lanjut lagi setelah Lebaran," ujar Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Direktor Jenderal Bina Marga Kemen PU dalam diskusi bertema "Peliknya Manajemen Mudik" di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).


Ia mengatakan, agar jalan-jalan tersebut dapat digunakan menjelang Lebaran, pengerjaannya akan dilakukan bagian per bagian dan tidak diselesaikan hingga rampung sempurna. "Misalnya, kalau jalannya harus dibuat tiga lapis, kita selesaikan di lapis kedua dulu. Atau kalau seharusnya dua lapis, ya satu lapis dulu. Pengecoran dilakukan setelah Lebaran," jelasnya.


Dia menjamin, jalan tetap dapat dipakai dan tidak mengancam keselamatan meskipun baru diselesaikan sebagian. Ia menampik anggapan di mana pemerintah selalu melakukan pembangunan jalan baru menjelang Lebaran. Ia mengatakan, pengerjaannya proyek baru dimulai pada Maret karena proses lelang baru dilakukan pada Januari hingga Februari.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pembenahan Jalur Mudik Distop Sementara pada H-7

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/pembenahan-jalur-mudik-distop-sementara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembenahan Jalur Mudik Distop Sementara pada H-7

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembenahan Jalur Mudik Distop Sementara pada H-7

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger