Lorenzo Berangkat ke Laguna Seca!

Written By Kome land on Wednesday, July 17, 2013 | 4:47 PM





BARCELONA, KOMPAS.com — Akhirnya, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pergi ke Laguna Seca! Artinya, kemungkinan besar pebalap Yamaha Factory Racing tersebut membalap pada GP Amerika Serikat, akhir pekan nanti.

Yamaha Factory Racing mengeluarkan pernyataan lewat rilis resminya:

"Jorge Lorenzo akan berangkat ke Laguna untuk bersama timnya, ketika dia sedang dalam masa pemulihan setelah operasi kedua pada collarbone-nya yang cedera, menyusul kecelakaan pada sesi latihan bebas GP Jerman, akhir pekan kemarin."

Sebelumnya, setelah menjalani operasi kedua, Lorenzo sempat mengeluarkan pernyataan akan absen dari Laguna Seca dan memilih fokus pada proses penyembuhan. Namun, setelah pemeriksaan ulang yang menyatakan kondisinya fit, Lorenzo menyatakan siap berangkat.

"Akhirnya kami memutuskan untuk berangkat ke Laguna Seca," ucap Lorenzo. "Setelah cek medis terakhir dan berbicara dengan dokter Rodriguez, kami memutuskan akan mencobanya."

"Awalnya, saya serius berpikir akan lebih nyaman untuk mengambil waktu istirahat demi pemulihan dan kembali saat (balapan) Indy (Indianapolis). Tapi selama dua hari terakhir, saya merasa jauh lebih baik, jadi sekarang saya ingin berada di sana. Saya akan mencoba untuk tidak terlalu mengambil risiko."

"Alasan saya ingin berada di sana antara lain karena fans, untuk gelar juara, tapi terutama untuk tim yang menunggu saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan dukungan."

"Saya juga berterima kasih kepada dokter yang sudah merawat saya setelah kecelakaan di Sachsenring, baik di Clinica Mobile maupun di Hospital General de Catalunya, terutama dokter Rodriguez dan Cots."

Manajer Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, yang sudah lebih dulu berada di Laguna Seca, tentu saja senang dengan keputusan Lorenzo. "Jorge membuat keputusan untuk terbang ke Laguna Seca, meskipun ini tidak akan mudah, dia memutusakan untuk mencoba, meskipun dengan rasa sakit dan konsekuensi setelah operasi kedua pada cedera collarbone-nya."

"Kami menghadapi akhir pekan yang berat di depan, terutama karena layout sirkuit yang membutuhkan kekuatan fisik. Sekarang saya tinggal menunggu dia di sini bersama tim, lalu kami akan mengatur strategi untuk (balapan) akhir pekan."

Lorenzo pernah sekali juara di Laguna Seca pada 2010 ketika dia akhirnya menjadi juara dunia di akhir musim. Pada debutnya di sirkuit ini pada 2008, pebalap Spanyol tersebut mendapat kecelakaan hebat pada tikungan enam.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo Berangkat ke Laguna Seca!

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/lorenzo-berangkat-ke-laguna-seca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo Berangkat ke Laguna Seca!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo Berangkat ke Laguna Seca!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger