Djokovic dan Murray, Saat Rivalitas Geser Persahabatan

Written By Unknown on Sunday, July 7, 2013 | 4:46 PM





LONDON, KOMPAS.com - Novak Djokovic dan Andy Murray adalah sahabat sejak masih junior. Mereka lahir di bulan dan tahun yang sama, Mei 1987. Murray yang lahir tanggal 15, lebih tua tujuh hari dari Djokovic.

Tapi malam nanti, untuk kesekian kalinya mereka harus saling mengalahkan dalam laga besar. Mereka akan bertemu di final turnamen Grand Slam Wimbledon, Minggu (7/7/2013). Artinya, untuk sementara mereka harus melupakan urusan pertemanan.

"Saat kami muda, kami lebih bersahabat. Kami punya persahabatan yang profesional sekarang," ucap Murray.

"Ini berat saat bermain di pertandingan besar, dengan banyak tekanan. Kamu tidak bisa menjadi sahabat saat itu terjadi.

"Saya tetap mengirim pesan padanya kadang-kadang. Kami sudah menghabiskan banyak waktu untuk berdiskusi tentang kejadian dalam tenis, dan melakukan sesuau yang menurut saya kadang jadi peristiwa terbaik dalam olahraga.

"Saya rasa sekarang tak bisa lebih dari itu. Saya berharap, saat kami berhenti bermain ini akan berubah."

Murray dan Djokovic pertama saling berhadapan saat berusia 13 tahun di Tarbes, Perancis. Djokovic selalu ingat pertemuan tersebut.

"Itu mungkin pertandingan internasional pertama saya. Dia mengalahkan saya! Saya ingat rambut keritingnya.

"Kami sudah saling mengenal sejak berusia 11 tahun. Di dalam dan luar lapangan kami saling menghargai. Sekarang kami rival berat dan ini sulit.

"Kami tidak makan malam dan pesta bersama, tapi kami saling berbicara dan ingat hari-hari menyenangkan yang kami miliki saat masih junior," kenang Djokovic.

Murray dan Djokovic juga pasti akan selalu ingat saat turun berpasangan di nomor ganda, pada Australian Open 2006.

"Kami manusia, dan saya selalu punya hubungan yang baik dengan Andy sejak masih kecil. Semoga kami bisa meneruskan ini sampai akhir hidup kami.

"Kami punya banyak kesamaan. Kami bermain dari baseline, sama-sama punya servis dan pengembalian yang bagus. Dia suka anjing, saya suka anjing. Dia punya hubungan yang stabil (dengan kekasih), saya punya hubungan yang stabil," tegas Djokovic.

Djokovic menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya, Jelena Ristic, sudah lebih dari tujuh tahun. Sementara Murray dan Kim Sears berpacaran sejak 2006 hingga sekarang.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Djokovic dan Murray, Saat Rivalitas Geser Persahabatan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/djokovic-dan-murray-saat-rivalitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djokovic dan Murray, Saat Rivalitas Geser Persahabatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djokovic dan Murray, Saat Rivalitas Geser Persahabatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger