Belum Temui Pelanggaran, KPI Minta Olga Lebih Sopan

Written By Kome land on Tuesday, June 25, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Atas pelaporan pencemaran nama baik oleh Dokter Febby Karina terhadap presenter Olga Syahputra, Komisi Penyiaran Indonesia baru meminta sang presenter bertingkah lebih sopan saat melontarkan tayangan di atas panggung.


"Aku cuma dengar saja dia (Olga) dilaporin ke polisi, cuma saya belum lihat tayangannya. Saya sendiri belum tahu itu melanggar P3, Pedoman Perilaku, dan Penyiaran, melanggar standar program siaran atau tidak," ungkap Wakil Ketua KPI Pusat, Nina Mutmainnah yang dihubungi melalui telepon, di Jakarta, Senin (24/6).


Pelaporan pencemaran nama baik ini bermula pada kejadian saat pengambilan gambar tayangan langsung program "Pesbukers" milik ANTV. Febby merasa Olga menuduhnya sebagai orang yang merusak keluarga orang lain. Atas hal itu, Febby melaporkan Olga ke Polda Metri Jaya.


Lebih lanjut, Nina mengingatkan Olga yang sering tampil di layar televisi agar bertingkah lebih sopan dalam bersikap dan bertutur kata, karena bukan kali ini saja Olga tersandung kasus serupa.


"Setiap orang yang tampil di televisi harusnya sadar, bahwa dia masuk di ruang publik. Kalau dia muncul di ruang publik, maka kehati-hatian harus sangat ditingkatkan. Sensitivitas harus sangat dikedepankan. Aturan ini bukan hanya untuk Olga, tapi buat seluruh pelawak lainnya," lanjut Nina.


KPI juga berjanji akan terus mengawasi Olga Syahputra agar insiden serupa tidak kembali terulang lagi.


"KPI akan mengawasi Olga Syahputra terkait kasus ini. Semua penampil harusnya mengikuti aturan KPI. Itu harus diatur oleh stasiun televisinya. Jadi, kalau ada pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun, itu pelanggarannya, sanksinya diberikan kepada stasiun televisinya, karena penanggung jawabnya di sana," tutur Nina.


Anda sedang membaca artikel tentang

Belum Temui Pelanggaran, KPI Minta Olga Lebih Sopan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/06/belum-temui-pelanggaran-kpi-minta-olga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belum Temui Pelanggaran, KPI Minta Olga Lebih Sopan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belum Temui Pelanggaran, KPI Minta Olga Lebih Sopan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger