Siswi SMP Tewas Tertabrak Transjakarta di Ottista

Written By Unknown on Thursday, May 2, 2013 | 5:23 PM





Hendak Menyeberang, Siswi SMP Tertabrak Transjakarta di Ottista





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Kamis, 2 Mei 2013 | 17:10 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Ervin Castin (13), seorang siswi kelas VII SMP Negeri 73, tertabrak bus transjakarta bernomor B 7766 IS di Jalan Ottista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2013) siang. Kecelakaan tersebut terjadi ketika Ervin berusaha menyeberang jalan di tengah ramainya lalu lintas kendaraan.


Seorang saksi mata bernama Petrus menuturkan, musibah itu terjadi saat korban hendak menyeberang Jalan Ottista dari depan Gereja Antonius ke Jalan Mulya. Karena di jalan itu tak ada jembatan penyeberangan, korban menyeberang melalui jalan. Saat di tengah jalur, korban terkejut karena ada sebuah mobil yang tengah melaju kencang. Korban pun refleks memundurkan tubuhnya menghindari mobil.


"Pas korban mundur itu, badannya kena bemper depan busnya," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi, Kamis siang. Korban yang masih menggunakan seragam sekolah itu masuk ke dalam kolong transjakarta tersebut.


Menurut Petrus, korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri. Saat itu korban masih bisa bernapas meskipun terjadi pendarahan di bagian kepala. "Akhirnya saya sama sopir busnya menarik korbannya dari kolong dan membawanya ke tepi jalan. Dia bilang suruh menghubungi keluarganya. Dia masih bisa ngomong sedikit," kata Petrus.


Petrus pun memberhentikan sebuah angkutan kota yang sedang melintas dan membawa korban ke Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur, agar korban mendapat perawatan intensif. Beberapa saat kemudian, pihak transjakarta tersebut telah menghubungi keluarga siswi malang itu.


Sopir bus, Henri, membantah melajukan busnya dalam kecepatan kencang. Ia mengatakan, kecepatan bus saat itu sekitar 30 kilometer per jam sebab ia baru saja melajukan busnya dari lampu merah Polonia. Ia berjanji akan mengurus kasus itu hingga selesai.


Ralat:
Berita ini telah diralat, sebelumnya ditulis siswi tersebut telah tewas.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Siswi SMP Tewas Tertabrak Transjakarta di Ottista

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/siswi-smp-tewas-tertabrak-transjakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswi SMP Tewas Tertabrak Transjakarta di Ottista

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswi SMP Tewas Tertabrak Transjakarta di Ottista

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger