Perang Empat Besar Dimulai

Written By Kome land on Tuesday, May 7, 2013 | 4:46 PM


MADRID, KOMPAS.com - Madrid Open merupakan turnamen Masters 1000 keempat musim ini. Tiga turnamen sebelumnya digelar di Indian Wells, Miami, dan Monte Carlo, yang masing-masing menghadirkan juara berdeda yakni Rafael  Nadal, Andy Murray, dan Novak Djokovic.

Tiga petenis tersebut punya peluang besar untuk menjuarai Madrid Masters, terutama Nadal yang memang punya spesialisasi di lapangan tanah liat. Di Monte Carlo, April lalu, Nadal harus mengakui keunggulan Djokovic yang memutus rantai delapan gelar beruntunnya di turnamen ini.

Satu lagi petenis yang tak boleh dilupakan dalam persaingan perburuan gelar di Madrid adalah Roger Federer, pemegang tiga gelar turnamen ini, termasuk tahun lalu saat pertandingan dilakukan di lapangan tanah liat biru.
 
Empat petenis ini biasa disebut Big Four. Dominasi mereka dalam beberapa tahun terakhir sulit ditembus petenis mana pun, termasuk David Ferrer yang kini menempati ranking empat dunia.

Madrid Masters merupakan turnamen kedua musim ini di mana Big Four turut ambil bagian, setelah Indian Wells. Di luar dua terunamen ini, pasti ada satu atau dua petenis yang absen. Mereka diprediksi akan saling berhadapan di semifinal, Djokovic bertemu Murray, sementara Nadal berhadapan dengan Federer.

Mereka mendapat bye di babak pertama dan akan turun di babak kedua hari ini, Selasa (7/5/2013), kecuali Nadal.

Djokovic yang diunggulkan di tempat pertama akan menghadapi petenis muda Bulgaria, Grigor Dimitrov.  Bagi mereka, laga ini akan jadi pertemuan ketiga. Pada dua pertandingan sebelumnya, Djokovic selalu keluar sebagai pemenang. Mereka terakhir bertemu di Indian Wells, Maret lalu.

Petenis nomor dua dunia, Federer, akan bertemu Radek Stepanek yang di babak pertama berhasil mengalahkan petenis muda Australia, Bernard Tomic, 6-3 6-2.

Sementara Murray akan ditantang Florian Mayer yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Australia lainnya, Marinko Matosevic.

Nadal yang sudah dua kali juara di Madrid, masih harus menunggu lawan yakni pemenang antara Joao Souza dan Benoit Paire.

Rekor Big Four pada 2013
Novak Djokovic
Juara: Australian Open, Dubai, Monte Carlo Masters
Final: -
Rafael nadal
Juara: Sao Paulo, Acapulco, Indian Wells Masters, Barcelona Open
Final: Vina del Mar, Monte Carlo Masters
Andy Murray
Juara: Brisbane, Miami Masters
Final: Australian Open
Roger Federer
Juara: -
Final: -







Editor :


Pipit Puspita Rini









Anda sedang membaca artikel tentang

Perang Empat Besar Dimulai

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/perang-empat-besar-dimulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perang Empat Besar Dimulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perang Empat Besar Dimulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger