Marquez, Muda dan Banyak Rekor

Written By Unknown on Thursday, May 9, 2013 | 4:46 PM



MotoGP


Marquez, Muda dan Banyak Rekor





Kamis, 9 Mei 2013 | 16:14 WIB













KOMPAS.com - Finis kedua secara dramatis di sirkuit Jerez pada balapan GP Spanyol, Minggu (5/5/2013), melahirkan rekor baru bagi Marc Marquez. Sejak naik kelas ke MotoGP, rekor memang langsung mengakrabi rider asal Spanyol tersebut.

Pada seri kedua di Austin, 21 April lalu, pemuda 20 tahun ini mematahkan rekor Freddie Spencer sebagai pembalap termuda yang start dari posisi terdepan sekaligus memenangi balapan di kelas premier.

Hasil ini membawanya naik sebagai pemuncak klasemen, tapi tidak sendiri. Dia dan Jorge Lorenzo bersama memimpin klasemen karena memiliki poin sama.

Setelah mengalahkan Lorenzo dalam “pertempuran” di tikungan terakhir Jerez demi bisa finis kedua, Marquez secara resmi menjadi pembalap termuda yang pernah memuncaki klasemen, dengan 61 poin.

Marquez menjadi pemuncak klasemen balapan yang dulu bernama 500cc ini, ketika berusia 20 tahun 77 hari, mematahkan rekor juara dunia empat kali, Mike Hailwood, yang melakukannya ketika berusia 21 tahun 75 hari pada 1961.
 
Marquez juga melewati  catatan juara dunia dua kali, Freddie Spencer, yang berusia 21 tahun 89 hari saat memuncaki klasemen pada 1983.

Di tiga seri yang sudah berjalan, Qatar, Austin, dan Jerez, Marquez berhasil menyelesaikan balapan dengan finis ketiga, pertama, dan kedua. Satu lagi rekor yang bisa dibanggakan rider Repsol Honda ini, dia adalah pembalap termuda yang pernah naik podium di tiga seri secara berturut-turut.

Berkaca dari fakta-fakta di atas, bukan mustahil Marquez akan mencatat rekor-rekor baru lainnya. Kita nantikan saja.







Editor :


Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez, Muda dan Banyak Rekor

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/marquez-muda-dan-banyak-rekor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez, Muda dan Banyak Rekor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez, Muda dan Banyak Rekor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger