Warga Guntur Bertahan di Depan Rumah Dinas Jokowi

Written By Kome land on Sunday, April 14, 2013 | 4:23 PM





Warga Guntur Bertahan di Depan Rumah Dinas Jokowi





Penulis : Indra Akuntono | Minggu, 14 April 2013 | 15:58 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan warga Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, bertahan di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Para warga bersikukuh bertahan sampai mereka bertemu Jokowi untuk mengungkapkan keluh kesahnya.


Warga Guntur itu mengaku datang ke rumah dinas Jokowi di Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahim. Dalam kesempatan itu, warga juga meminta jaminan tempat tinggal pascapenggusuran tempat tinggal mereka untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi.


"Belum tahu nginap atau enggak, tapi kami coba bertahan sampai ketemu Pak Jokowi," kata Jayadi, perwakilan warga Guntur, Minggu (14/4/2013).


Warga Guntur itu sebenarnya telah diminta beberapa penjaga rumah dinas Jokowi untuk tidak menunggu di depan rumah dinas Jokowi. Hal itu karena Jokowi sedang tak berada di rumah dan segala bentuk aduan warga bisa dilakukan di Balaikota Jakarta pada jam kerja. Meski demikian, hingga pukul 15.50, warga tetap bertahan, duduk-duduk persis di depan rumah Jokowi.


Pengosongan lahan untuk proyek pembangunan gedung baru KPK di Jalan Gembira, Setiabudi, Jakarta Selatan dilakukan pada Selasa (9/4/2013). Penggusuran itu merupakan upaya terakhir setelah sebelumnya pemerintah melakukan dialog dengan warga setempat. Sebanyak 81 kepala keluarga di lokasi ini diberi ganti rugi Rp 300.000 per KK.


Lokasi penggusuran adalah lahan milik negara. Sejak 1997, lahan itu dihuni oleh warga yang tidak semuanya ber-KTP DKI dan mendirikan bangunan tanpa izin. Saat dilakukan penggusuran, sempat terjadi aksi protes dari warga. Namun, warga akhirnya pasrah tempat tinggal mereka diratakan oleh petugas.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Guntur Bertahan di Depan Rumah Dinas Jokowi

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/warga-guntur-bertahan-di-depan-rumah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Guntur Bertahan di Depan Rumah Dinas Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Guntur Bertahan di Depan Rumah Dinas Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger