Politisi PKS: Tindakan Siswi Toli-toli Murtad!

Written By Unknown on Wednesday, April 24, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Surahman Hidayat mengecam aksi lima siswa di Toli-toli yang mencampuradukkan tarian dan musik Maroon 5 ke dalam shalat. Surahman melihat peristiwa ini akibat minimnya durasi waktu mata pelajaran agama Islam di dalam kurikulum.


"Saya mengecam aksi itu. Jika mereka beragama Islam, bisa menjadi murtad (keluar dari agama Islam)," kata Surahman di Jakarta, Rabu (24/4/2013).


Ia menuturkan, peristiwa itu merupakan cambuk bagi dunia pendidikan nasional. Pendidikan agama, katanya, saat ini masih dinilai kurang. Persentase jam pelajaran agama Islam yang diterapkan di sekolah-sekolah umum dinilai sangat sedikit. Rata-rata pelajaran Agama Islam di sekolah SD hanya 3 jam pelajaran, sementara di tingkat SMP dan SMA/SMK hanya 2 jam pelajaran.


"Alokasi jam itu masih sangat sedikit. Akibatnya, pemahaman siswa terhadap pendidikan agama di sekolah umum sangat terbatas," tutur legislator senior PKS ini.


Di samping itu, Surahman mengatakan, yang tidak kalah pentingnya adalah pendidikan di keluarga juga harus diperhatikan. Peristiwa ini, lanjutnya, menunjukan bahwa pendidikan anak tidak bisa digantikan dengan pendidikan di sekolah. Perhatian para orang tua di rumah terhadap pendidikan anak-anaknya terutama pendidikan agama, dan budi pekerti menjadi hal yang sangat penting.


Sebelumnya, lima pelajar di Toli-tolI, Sulawesi Tengah diproses oleh aparat kepolisian karena dianggap melakukan penistaan agama. Mereka membuat sebuah video yang kemudian diunggah ke Youtube. Video berdurasi 5 menit 33 detik itu menampilkan aksi mereka shalat berjamaah namun dicampuradukkan dengan tarian dan musik Maroon 5.












Anda sedang membaca artikel tentang

Politisi PKS: Tindakan Siswi Toli-toli Murtad!

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/politisi-pks-tindakan-siswi-toli-toli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politisi PKS: Tindakan Siswi Toli-toli Murtad!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politisi PKS: Tindakan Siswi Toli-toli Murtad!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger