Pegolf Korsel Juara Turnamen Enjoy Jakarta

Written By Kome land on Monday, April 1, 2013 | 4:46 PM


CIMANGGIS, KOMPAS.com -  Pegolf asal Korea Selatan Choi Ho-sung bermain gemilang pada babak terakhir turnamen golf Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013 di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


Secara akumulatif, ia mengoleksi nilai 269 atau 19 di bawah par 288. Di laga yang sempat ditunda dua jam karena hujan disertai petir ini, pegolf 25 tahun tersebut meraih dua pukulan di bawah par (eagle) pada lubang satu yang dilengkapi satu pukulan di bawah par (birdie) masing-masing pada lubang 12, 13 dan 18 di laga final, Minggu (31/3/2013).


Eagle yang mengantar Choi jadi juara ini merupakan "ulangan" atas perolehan serupa pada lubang 17 di ronde pertama. Perjalanan Choi di turnamen ini sangat fluktuatif. Di ronde satu, Kamis (28/3), ia berada di posisi ke-11. Ia malah terlempar di urutan ke-19 pada ronde dua, Jumat (29/3), kemudian menyodok ke peringkat ke-2 ronde tiga, Sabtu (30/3), hingga menjadi pemenang ronde terakhir, kemarin.


Choi berhak atas sebuah tropi dan uang hadiah senilai sekitar Rp 162 juta. "Tidak mudah untuk menang di kompetisi yang sangat ketat ini. Tetapi, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam pelbagai turnamen sejak 2011, sehingga bisa seperti ini (juara)," kata Choi sembari menambahkan sangat senang bisa bermain untuk pertama kalinya di Indonesia.


Pegolf asal Filipina Juvic Pagunsan, Song Young-han (Korea Selatan), dan Kaname Yakoo (Jepang) menyusul di posisi ke-2 berkat 17 di bawah par. Khusus Pagunsan, sejak turnamen digelar, baru pada ronde terakhir ini pegolf nomor satu Filipina itu berada di posisi runner up. Song pernah memuncaki klasemen di ronde kedua pada Kamis (28/3) dan Kaname di ronde ketiga, Jumat.


Merujuk kategori negara, Jepang mendominasi kejuaraan tahun ini. Sebanyak empat pegolf Negeri Sakura berada dalam lingkaran sepuluh besar, termasuk Yakoo, Toshinori Muto, dan Hideto Tanihara, dua terakhir di posisi ke-5, serta Yuta Ikeda di posisi ke-7. Di Luar Prediksi Juara kompetisi ini sebenarnya berada di luar prediksi.


Beberapa unggulan yang diramalkan akan "berbicara banyak" di kejuaraan ini tampil di bawah performa terbaik. Bahkan, mereka terlempar jauh dari peta persaingan merebut tropi. Juara bertahan turnamen ini dua tahun lampau Andre Stolz (Australia), misalnya, hanya mampu mengoleksi nilai 282 atau enam di bawah par. Ia nangkring di posisi ke-55.


Unggulan asal Inggris Simon Dyson juga tidak tampil bagus. Pemenang Indonesia Open 2006 ini hanya mampu merebut posisi ke-11. Ketatnya persaingan diakui satu-satunya pegolf Indonesia yang lolos ke babak final, Andik Mauludin. "Dua tahun lalu, sembilan di bawah par sudah menjadi juara," kata Andik yang mengakhiri kompetisi di urutan ke-39. 












Anda sedang membaca artikel tentang

Pegolf Korsel Juara Turnamen Enjoy Jakarta

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/pegolf-korsel-juara-turnamen-enjoy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pegolf Korsel Juara Turnamen Enjoy Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pegolf Korsel Juara Turnamen Enjoy Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger