Menambah RTH, 30 Taman Dipercantik

Written By Kome land on Monday, April 8, 2013 | 4:23 PM





Menambah RTH, 30 Taman Dipercantik





Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Senin, 8 April 2013 | 15:58 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH), sebanyak 30 taman kota yang berada di Jakarta Pusat akan diperbaiki dan dipercantik. Langkah ini diambil untuk menciptakan kenyamanan dan keasrian kota.


Kepala Suku Dinas Petamanan Jakarta Pusat, Ratna Diah Kurniati mengatakan, perbaikan dan perawatan taman ini bertujuan untuk menambah fasilitas, kenyamanan serta ruang terbuka hijau (RTH) yang saat ini sangat minim keberadaannya.


"Tahun anggaran ini sebagian besar untuk menata 30 taman itu," ujarnya, Senin (8/4/2013).


Ke-30 taman kota yang akan diperbaiki antara lain Taman Monumen Nasional (Monas), taman Jalan Bungur yang membentang sampai ke Senen, taman median Gunung Sahari, taman di kawasan Masjid Istiqlal yang berada di bawah perlintasan kereta, Djuanda, taman di jalan Teuku Umar.


Selain itu taman Kebon Sirih, Jalan Asia Afrika, Jalan Tugu Tani, Jalan Blora dan Jalan Latuharhari juga tak lepas dari perbaikan ini. Perbaikan ini dilakukan karena kondisi taman yang rusak, sehingga mengganggu keindahan dan kenyamanan penggunanya. Selain itu ada beberapa dari taman-taman tersebut yang mengeluarkan bau tak sedap karena banyaknya sampah yang berserakan.


"Selain taman-taman itu, taman yang lainnya juga diprogramkan perbaikannya tahun depan," kata Ratna.


Selain itu, penopingan di sekitar taman juga sudah dilakukannya. Ratna mengatakan, penopingan ini dilakukan untuk menghindari pohon yang tumbang karena dapat membahayakan warga yang berada di dekatnya. Sedikitnya 300 pohon sudah dilakukan penopingan.


Ratna juga mengingatkan, mulai tanggal 1 April 2013 untuk masalah pengangkutan sampah-sampah yang berada di dalam taman, hal itu sudah tidak lagi menjadi wewenangnya. Pihaknya hanya melakukan pembersihan di dalam taman saja.


"Per 1 April untuk sampah yang berada di dalam taman setelah kami bersihkan bukan lagi tanggung jawab kami. Jadi nanti jangan heran ada tumpukan sampah yang belum diangkut. Semuanya sudah diserahkan ke Sudin kebersihan. Tapi koordinasi untuk pembersihannya tetap kami lakukan," tutup Ratna.






Editor :


Hertanto Soebijoto















Anda sedang membaca artikel tentang

Menambah RTH, 30 Taman Dipercantik

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/menambah-rth-30-taman-dipercantik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menambah RTH, 30 Taman Dipercantik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menambah RTH, 30 Taman Dipercantik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger