Jokowi Mulai Sosialisasi Sertifikasi Halal Restoran

Written By Kome land on Wednesday, April 10, 2013 | 4:23 PM





Jokowi Mulai Sosialisasi Sertifikasi Halal Restoran





Penulis : Indra Akuntono | Rabu, 10 April 2013 | 16:11 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai sosialisasi sertifikasi halal restoran bagi industri restoran di Provinsi DKI Jakarta. Sosialisasi itu dilakukan untuk menampung sekaligus melayani keinginan masyarakat Jakarta dan dari luar Jakarta.


Pria yang biasa disapa Jokowi itu menjelaskan, dirinya secara resmi memulai sosialisasi sertifikasi ini berdasarkan keinginan warga. Banyak warga yang ingin memeroleh keyakinan bahwa suatu restoran benar-benar halal dan dibuktikan melalui sertifikat atau stiker halal.


"Ini masalah kepariwisataan, meyakinkan wisatawan yang datang ke Jakarta, sekaligus memberi alternatif," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Rabu (10/4/2013).


Selama ini, kata Jokowi, belum ada pihak yang rutin melakukan kontrol terkait jaminan halal di restoran. Untuk itu, kali ini pihaknya menggandeng Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) untuk terlibat dalam sertifikasi halal tersebut. Pada praktiknya, LPPOM akan terjun langsung ke sejumlah restoran besar maupun kecil untuk memeriksa secara rutin. Semua restoran itu nantinya akan diberi label halal melalui sebuah stiker yang ditempelkan.


"Ini keinginan yang kami tangkap dari masyarakat, maka harus cepat direspons, melayani sekaligus memberikan pilihan," ujarnya.


Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman menjelaskan, sosialisasi mengenai sertifikasi halal akan dilakukan dengan berbagai cara. Untuk tahap awal, pihaknya akan mengambil contoh di 300 restoran.


"Kami jadikan Pak Gubernur sebagai endorser, kami sudah punya Perda, dan tinggal mendorong mereka mengambil alternatif," ujarnya.


Berita terkait, baca :


GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI






Editor :


Hertanto Soebijoto














Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Mulai Sosialisasi Sertifikasi Halal Restoran

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/jokowi-mulai-sosialisasi-sertifikasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Mulai Sosialisasi Sertifikasi Halal Restoran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Mulai Sosialisasi Sertifikasi Halal Restoran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger