Demokrat Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru

Written By Kome land on Tuesday, April 9, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat akan segera mengumumkan struktur kepengurusan yang baru, pasca terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, akhir Maret lalu. Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Marzuki Alie, Selasa (9/4/2013), di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Dalam satu atau dua hari ke depan akan diumumkan," kata Marzuki.

Namun, ia mengaku tidak mengetahui apakah pergantian struktur kepengurusan itu meliputi jabatan Sekretaris Jenderal. Dia pun enggan mengungkapkan jabatan apa saja yang akan mengalami perubahan.

"Sampai sekarang belum bisa memastikan karena tergantung formatur dan ketua umum yang terplih, kita tidak usah menduga-duga," ujar Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyatakan akan menambah dua wakil ketua umum. Penambahan itu menyesuaikan dengan kebutuhan partai dan untuk membantu roda kepimpinan partai di bawah SBY. Pasca terpilih, SBY menunjuk tiga orang senior Demokrat yang membantu tugas-tugasnya. Mereka adalah Syarief Hasan sebagai Ketua Harian DPP Demokrat, Marzuki Alie yang menjabat Wakil Ketua Majelis Tinggi, dan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewan Pembina. Sementara, putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal diinformasikan akan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, Ibas akan meninggalkan posisi Sekjen karena alasan melanjutkan pendidikan tersebut.

"Kalau Mas Ibas, dia sebentar lagi mau lanjutin kuliah, ambil doktor di luar negeri, jadi posisi dia akan digantikan," ujar Mubarok, Minggu (7/4/2013).


Ibas sebelumnya meraih gelar Bachelor of Finance and E-commerce pada tahun 2005 dari Curtin University, Perth, Australia. Ia kemudian melanjutkan studinya di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura, di mana ia meraih gelar masternya pada tahun 2007 dengan spesialisasi ekonomi politik internasional.


Mubarok mengaku belum mengetahui siapa sosok yang akan menggantikan Ibas sebagai sekjen. Yang pasti, kata Mubarok, posisi sekjen harus diisi oleh kader Demokrat yang piawai dalam melakukan manajemen dan administrasi partai menjelang pemilu.

Ikuti berita terkait Demokrat dalam topik:
Krisis Demokrat






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/demokrat-segera-umumkan-struktur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger