Cari Lowongan Kerja Bisa Lewat SMS

Written By Kome land on Saturday, April 27, 2013 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya pencari kerja mencari lowongan pekerjaan melalui informasi di media cetak, internet hingga informasi dari teman. Namun saat ini, mencari informasi lowongan kerja bisa dilakukan di ponsel pribadi dan melalui pesan singkat (SMS).


Manager Product and Content Development Indosat, Diana Sevi, mengatakan penyediaan lowongan pekerjaan ini bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group khususnya dari unit usaha KompasKarier.com. "KompasKarier.com menyediakan konten lowongan pekerjaan yang ada dan kami menyediakan infrastrukturnya melalui SMS ke pelanggan," kata Diana di acara Kompas Karier Fair di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).


Saat ini, situs KompasKarier.com memiliki jumlah lowongan kerja puluhan ribu jenis. Masalahnya tidak semua masyarakat Indonesia mau membuka internet untuk mencari informasi lowongan pekerjaan tersebut. Untuk menyiasati hal itu, Diana menjelaskan bahwa informasi lowongan pekerjaan tersebut bisa didapatkan di ponsel pribadi.


"Bila dilakukan dengan ponsel serta melalui SMS, informasi lowongan pekerjaan juga bisa diketahui secara cepat," tambahnya.


Untuk sementara, layanan pencarian lowongan pekerjaan ini hanya bisa digunakan untuk pelanggan kartu Indosat, baik kartu IM3, Mentari maupun Matrix. Caranya dengan menekan *123*16# lalu tekan tombol panggilan atau telepon. Setelah itu, akan ada notifikasi empat jenis informasi yaitu lowker berlangganan, lowker hari ini, event Kompas Karier dan Info Layanan.


Saat memilih informasi lowker berlangganan, para pengguna bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan secara berlangganan. Tarif yang dikenakan Rp 2.000 per minggu dan akan dikirim satu SMS per hari untuk informasi lowongan kerja. Sedangkan untuk informasi lowker hari ini, pengguna bisa memilih kategori lowongan kerja mulai dari akunting hingga sekretaris atau lainnya.


"Pelanggan bisa mengaktifkan layanan ini setiap minggu. Sebab Indosat tidak akan memperpanjang layanan ini secara otomatis," tambahnya. Dengan layanan pencarian lowongan pekerjaan melalui ponsel khususnya SMS ini akan memudahkan pelanggan dalam mencari informasi lowongan kerja secara cepat dan tepat. Para pencari kerja  kemduian bisa langsung mengirim lamaran pekerjaan sesuai dengan alamat yang tertera di informasi lowongan pekerjaan tersebut.






Editor :


Egidius Patnistik









Anda sedang membaca artikel tentang

Cari Lowongan Kerja Bisa Lewat SMS

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/cari-lowongan-kerja-bisa-lewat-sms.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cari Lowongan Kerja Bisa Lewat SMS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cari Lowongan Kerja Bisa Lewat SMS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger