Balap Sepeda Klasik Piala Ultra Milk

Written By Kome land on Monday, April 8, 2013 | 4:46 PM




Balap Sepeda Klasik Piala Ultra Milk





Penulis : Helena Fransisca Nababan | Senin, 8 April 2013 | 15:40 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Lomba balap sepeda klasik Piala Ultra Milk-Pikiran Rakyat edisi ke-34 bakal digelar, Minggu (14/4/2013). Lomba yang sudah yang dirintis sejak 1979 dan pada awalnya terkenal dengan  nama Alpen-PR Trophy dengan rute klasik berupa lintasan pendakian itu akan menyuguhkan 15 nomor.


Sekretaris penyelenggara lomba Koko Gunarko, Senin (8/4/2013) mengatakan, dari 15 nomor yang dilombakan, beberapa di antaranya merupakan nomor klasik dengan lintasan pendakian. Yaitu nomor tanjakan untuk kelas Elite (Senior) putra dan kelas U23 yang menyuguhkan lintasakan pendakian sejauh 123 kilometer.


Di lintasan pendakian ini, para pebalap peserta akan mulai dari Bandung (depan kantor Pikiran Rakyat, Jl. Asia Afrika no.77) melewati Padalarang, Purwakarta, Wanayasa, Cagak, Ciater, dan selesai di Pintu Tangkuban Parahu di ketinggian 1.700 m dpl.


"Untuk kategori Yunior U18 putra, titik mulai sama seperti kelas Senior namun finis di Ciater (Grasia Spa), yaitu 3 km sebelum Pintu Tangkuban Parahu. Kelas Yunior menempuh lintasan sejauh 117 kilometer," ujar Koko.            


Sesuai lombanya yang merupakan balapan klasik pendakian, untuk 12 nomor lainnya juga akan melintasi rute tanjakan. Lomba balap sepeda tingkat nasional yang merupakan kalender kejuaraan PB ISSI di gelar oleh PBS. Ultra Milk Sangkuriang dan Pengprov ISSI Jabar dengan dukungan sponsor utama Ultra Mlk (PT Ultra Jaya) dan Harian Umum Pikiran Rakyat. Lomba juga didukung beberapa perusahaan swasta lainnya, di antaranya Rumah Sosis, PT Djarum, Castelli, Proshop dan TRB.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Balap Sepeda Klasik Piala Ultra Milk

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/balap-sepeda-klasik-piala-ultra-milk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Balap Sepeda Klasik Piala Ultra Milk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Balap Sepeda Klasik Piala Ultra Milk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger