Polisi Tangkap Penculik ABG yang Berteman di Facebook

Written By Kome land on Sunday, March 24, 2013 | 4:23 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya, jejaring sosial Facebook menjadi awal mula terjadinya tindak kejahatan. Kali ini, seorang remaja (ABG, anak baru gede) bernama Ardi Wicaksono (19) harus berurusan dengan pihak berwajib karena menculik C (16), siswi kelas X salah satu SMA di kawasan Tomang, Jakarta Barat, yang merupakan kenalan pemuda ini di Facebook. Bahkan, Ardi juga meminta uang tebusan sebesar 200 juta rupiah kepada orangtua C.


Polres Jakarta Barat berhasil meringkus Ardi. Menurut Kepala Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi, di Jakarta, Minggu (23/3/2013), Ardi dan C berkenalan di Facebook sejak enam bulan silam. Dari pertemuan tersebut mereka juga melakukan beberapa kali pertemuan, dan timbul perasaan saling suka sehingga mereka memutuskan menjadi sepasang kekasih.


Pada hari Kamis (21/3/2013) siang, Ardi mengajak C untuk bertemu orangtua Ardi di kawasan Parung. Dari rumahnya di sebuah daerah di Palmerah, Jakarta Barat, C bertolak ke Slipi dan bertemu sang kekasih untuk berangkat ke Parung dengan kereta api.


Sampai di Parung, Ardi mengenalkan gadis ini kepada kedua orangtuanya. Saat malam tiba, C meminta pulang, namun Ardi mengatakan bahwa tiket kereta sudah habis. C pun menginap di rumah orangtua Ardi. Malam itu juga, Ardi dan C diam-diam melakukan hubungan suami-istri.


Keesokan harinya C kembali meminta diantar pulang, namun Ardi berkilah bahwa ada kereta yang anjlok sehingga tidak bisa beroperasi. Di hari kedua C menginap ini, mereka pun kembali melakukan persetubuhan. Namun kali ini, Ardi mengirimkan pesan singkat pada keluarga C untuk meminta tebusan.


"Kami lalu mendapat laporan dari orangtua C bahwa anaknya diculik," kata Hengki.


Penyidik kemudian melakukan pelacakan terhadap nomor ponsel Ardi dan menangkap Ardi di rumahnya di Kampung Daru, Parung Panjang, Tangerang, Sabtu (23/3/2013) dini hari. C ditemukan ada di rumah itu.


"Pelaku dan korban kami bawa ke Mapolres Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Hengki.












Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tangkap Penculik ABG yang Berteman di Facebook

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/polisi-tangkap-penculik-abg-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tangkap Penculik ABG yang Berteman di Facebook

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tangkap Penculik ABG yang Berteman di Facebook

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger