Ingin Jadi Ketum, Tri Dianto Minta Restu Anas Urbaningrum

Written By Kome land on Tuesday, March 12, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap Tri Dianto menyatakan keinginannya untuk bertarung dalam Kongres Luar Biasa Partai Demokrat dan menjadi salah satu kandidat ketua umum pengganti Anas Urbaningrum. Seperti diketahui, dalam waktu tak terlalu lama, Demokrat akan menggelar KLB sebagai mekanisme mendapatkan ketua umum baru. Untuk memuluskan rencananya, Tri akan meminta restu kepada Anas Urbaningrum.  


"Hari ini saya mau minta restu dari Mas Anas. Kalau diizinkan, saya akan maju menjadi ketua umum," ujar Tri kepada wartawan, di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2013).


Ia mengaku mampu memimpin Demokrat dengan bekal pengalaman memimpin DPC Demokrat Cilacap.

"AD/ART kan semua kader boleh. KLB kan semua boleh daftar. Modalnya dengan memimpin partai di Cilacap saya berhasil. Kalau memang slogannya bersih, carilah yang bersih," ujar Tri optimistis.


Tak hanya restu Anas, ia juga akan menghubungi Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk meminta restu. Ia pun menyatakan siap melakukan roadshow dan menggalang dukungan dari kader-kader daerah.

"Kalau nama-nama yang sekarang beredar, saya meragukan apakah mereka bersih atau tidak. Misi saya ingin memenangkan Demokrat pada Pemilu 2014. Kalau tidak menang, saya mengundurkan diri dari posisi ketua umum," paparnya.

Sebelumnya, sejumlah nama sudah mengemuka dan diprediksi menjadi calon kuat pengganti Anas Urbaningrum, di antaranya Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Gita Wirjawan, dan Djoko Suyanto.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Ingin Jadi Ketum, Tri Dianto Minta Restu Anas Urbaningrum

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/ingin-jadi-ketum-tri-dianto-minta-restu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ingin Jadi Ketum, Tri Dianto Minta Restu Anas Urbaningrum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ingin Jadi Ketum, Tri Dianto Minta Restu Anas Urbaningrum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger