"Push and Pull", Teori Kurangi Kemacetan Jakarta

Written By Kome land on Wednesday, March 20, 2013 | 4:23 PM





"Push and Pull", Teori Kurangi Kemacetan Jakarta





Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Rabu, 20 Maret 2013 | 15:54 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan transportasi kota Jakarta Iskandar Abubakar mendukung teori push and pull untuk mengurangi kemacetan yang selalu menghantui Jakarta. Teori ini berkaitan dalam kesiapan penerapan pembatasan kendaraan berpelat nomor ganjil genap.


Push and pull ialah teori agar masyarakat beralih menggunakan transportasi umum. Push itu pembatasan kendaraan yang ada saat ini, sedangkan pull yaitu beralih ke angkutan umum.


Iskandar menjelaskan, saat ini terdapat sekitar 4,5 juta mobil dan 9,5 juta kendaraan roda dua yang melintasi jalan-jalan di Ibu Kota per harinya. Dengan banyaknya kendaraan bermotor, maka ruang jalan akan makin bertambah kecil dan pada akhirnya terjadi kemacetan.


Untuk itu, Iskandar mengatakan, sangat penting untuk pemerintah melakukan kebijakan untuk masyarakat mau beralih menggunakan transportasi masal. Tetapi, dalam pengambilan kebijakan itu ia mengingatkan untuk berhati-hati, khususnya kebijakan ganjil genap.


"Kita mengambil langkah untuk mobil, kita akan menghadapi masalah dengan motor," tuturnya di Hotel Millenium, Rabu (20/3/2013).


Hal ini mengacu pada kebijakan ganjil genap yang dinilai percuma karena orang akan beralih kepada motor. Maka, kendaraan roda dua akan bertambah banyak. "Sebenarnya gampang, perbaiki angkutan umum," ucap Iskandar.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

"Push and Pull", Teori Kurangi Kemacetan Jakarta

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/and-pull-teori-kurangi-kemacetan-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Push and Pull", Teori Kurangi Kemacetan Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Push and Pull", Teori Kurangi Kemacetan Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger