Anas Urbaningrum Amini Doa SBY

Written By Unknown on Sunday, March 3, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menilai perkataan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono yang mengaku senang jika Anas tak terbukti melakukan tindak pidana korupsi merupakan doa. Ia menyambut baik pernyataan itu.

"Itu doa saja, saya aminkan. Amin," kata Anas, di kediamannya, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Sebelum bertolak ke Jerman, Minggu (3/3/2013) pagi, SBY meminta Anas fokus pada proses hukum. Dengan begitu, menurut SBY, Anas dan tim pengacara bisa melakukan pembelaan. SBY mengaku senang jika Anas nantinya ternyata tidak terbukti terlibat dugaan korupsi proyek Hambalang.

"Karena sejumlah kasus yang melibatkan kader Partai Demokrat bagaimanapun membawa kerugian menurunkan citra dan nama baik Partai Demokrat. Tentu ada kepentingan Partai Demokrat, mudah-mudahan Pak Anas bebas dari dakwaan kemudian dinyatakan tidak bersalah, dan itu membawa kebaikan," kata SBY.

Ia pun meminta semua pihak menyerahkan tegaknya hukum dan keadilan. Penegakan hukum itu akan ditegakkan dengan sendirinya oleh aparat penegak hukum. SBY mengaku menghormati proses itu.

"Segala sesuatunya tentu akan berjalan transparan. Kalau tidak logis rakyat juga akan tahu," ujar SBY.

Seperti diberitakan, Anas ditetapkan tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang pada Jumat (22/2/2013) lalu. Ia menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Demokrat keesokan harinya. Selama ini, SBY belum berkomentar kepada publik. Ia hanya menyampaikan pandangannya kepada internal partai. Sementara itu, melalui wawancara khusus dengan sejumlah media massa, Anas banyak menyampaikan pernyataan terkait internal Demokrat maupun kasusnya. Bahkan, Anas menyinggung pertemuan antara M Nazaruddin dengan politisi senior Demokrat Amir Syamsuddin yang membahas masalah Hambalang.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat
Apa Kabar Kasus Century?






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Anas Urbaningrum Amini Doa SBY

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/anas-urbaningrum-amini-doa-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anas Urbaningrum Amini Doa SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anas Urbaningrum Amini Doa SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger