173 Polisi Jaga Rumah Anas Urbaningrum

Written By Unknown on Friday, March 1, 2013 | 4:39 PM





173 Polisi Jaga Rumah Anas Urbaningrum





Penulis : Dian Maharani | Jumat, 1 Maret 2013 | 15:57 WIB













DIAN MAHARANI


Sejumlah polisi berjaga di depan rumah mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Jalan teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2013). Sejumlah polisi tersebut mengantisipasi akan adanya aksi unjuk rasa di rumah Anas yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 173 polisi dari Polres Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit dikerahkan menjaga sejumlah akses menuju kediaman mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2013). Penjagaan dilakukan setelah beredar kabar akan ada aksi unjuk rasa di rumah Anas.


"Kekuatan 173 orang dari Polres dan Polsek. Dilengkapi dengan tameng, tidak ada peluru karet dan yang lainnya," ujar Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, di lokasi, Jumat (1/3/2013). Dia mengatakan, tidak ada laporan resmi soal akan adanya aksi unjuk rasa tersebut. Namun, penjagaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi jika massa datang ke rumah Anas.


Polisi akan menghadang kehadiran massa karena peraturan perundangan menyatakan unjuk rasa tidak boleh dilakukan di kediaman seseorang. Aturan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum. "Terlebih-lebih saya tekankan di sini, kediaman pribadi ataupun rumah dinas bukan merupakan sasaran untuk menyampaikan aspirasi. Itu diatur dalam undang-undang," ujar Mulyadi.


Informasi yang beredar menyebutkan massa akan datang ke rumah Anas untuk menagih janji kesediaan Anas digantung di Monas bila melakukan korupsi. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, polisi berseragam kini berjaga di depan rumah Anas dan di sejumlah titik menuju rumah Anas.


Suasana sekitar rumah Anas sendiri terlihat seperti biasanya. Puluhan pewarta masih menunggu di luar rumah untuk mendapatkan sejumlah informasi. Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rumah Anas kedatangan tamu yang membeludak.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Krisis Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

173 Polisi Jaga Rumah Anas Urbaningrum

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/173-polisi-jaga-rumah-anas-urbaningrum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

173 Polisi Jaga Rumah Anas Urbaningrum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

173 Polisi Jaga Rumah Anas Urbaningrum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger