Crutchlow Akui Sulit Samai Kesuksesan 2012

Written By Unknown on Tuesday, February 12, 2013 | 4:46 PM


KOMPAS.com - Cal Crutchlow yakin dirinya dan tim Yamaha Tech 3 akan mendapat tekanan keras untuk menyamai kesuksesan MotoGP 2012. Pasalnya, skuad dua tim satelit Honda mendapatkan dukungan penuh dari pabrik Honda pada tahun ini.


Crutchlow menjadi pebalap Inggris pertama yang sukses berdiri di podium kelas premier dalam kurun waktu 12 tahun. Itu dia lakukan ketika finis di posisi ketiga di Sirkuit Brno, Ceko, tahun lalu.


Sementara itu Tech 3 mengakhiri kejuaraan tahun lalu sebagai tim satelit terbaik. Mereka ada di urutan ketiga klasemen akhir kategori konstruktor, di belakang dua tim pabrik Jepang, Honda dan Yamaha.


Crutchlow yakin, para pebalap papan tengah MotoGP akan jauh lebih dekat pada musim 2013 ini. Tetapi dia lebih mengkhawatirkan kemajuan dua tim satelit Honda, Gresini dan LCR.


"Akan sulit, karena dua pebalap satelit lainnya, (Alvaro) Bautista (Gresini) dan (Stefan) Bradl (LCR) sepenuhnya mendapatkan motor pabrik," ujar. Crutchlow kepada BBC.


"Kami tak mendapatkan sesuatu yang baru: motor (saat uji coba baru-baru ini di Sepang) sama persis dengan yang kami pakai di Valencia tahun lalu.


"Tahun ini saya pikir tujuh atau delapan pebalap bisa memenangi sebuah lomba. Kami duduk sebagai sebuah tim dan berkata ini akan menjadi sebuah perang."


Meskipun demikian, Crutchlow juga mengakui ada keuntungan dari tak ada hal baru di awal 2013 ini. Tetapi dia berharap lebih banyak perbaikan dari Yamaha sebelum uji coba resmi kedua pra-musim yang juga akan berlangsung di Sepang, 26-28 Februari.


"Ada hal bagus dan buruk: tentu saja kami menginginkan beberapa hal yang berubah, tetapi juga familiar dengan sepeda motor, itu akan dilakukan sekarang," ujar Crutchlow tentang uji coba motor tahun lalu.


"Kami bekerja keras mengatasi beberapa masalah, dan melihat ada yang lebih baik di beberapa area. Kami akan melihat apa yang bisa diraih untuk uji coba kedua, (tetapi) kami memerlukan bantuan Yamaha.


"Level Honda juga sangat bagus tahun ini sehingga kita akan melihatnya; ini bakal sulit. Tetapi saya sudah membuktikan kecepatanku dan jika saya bisa melakukan perubahan lagi seperti tahun lalu, dan membuat peningkatan lagi, saya pasti makin dekat dengan yang di depan. Saya menantikan tantangan."


- Jadwal uji coba resmi pra-musim 2013


Sepang*   3-4 Februari
Sepang     5-7 Februari
Sepang     26-28 Februari
Austin**    12-14 Maret
Jerez         23-25 Maret

* Hanya terbuka untuk tim CRT
** Uji coba privat HRC, yang juga akan diikuti Yamaha






Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Crutchlow Akui Sulit Samai Kesuksesan 2012

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/02/crutchlow-akui-sulit-samai-kesuksesan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Crutchlow Akui Sulit Samai Kesuksesan 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Crutchlow Akui Sulit Samai Kesuksesan 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger