11 Jenazah Korban Penembakan Papua Berhasil Diangkut Heli

Written By Unknown on Sunday, February 24, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 11 jenazah korban penembakan Papua akhirnya berhasil dipindahkan dari lokasi baku tembak, pada Minggu (24/2/2013) pukul 09.00 WIT. Saat melakukan pengambilan jenazah, aparat sempat terlibat kontak senjata dengan kelompok bersenjata di wilayah itu.


Kasubdis Dispenad Kolonel Zaenal M menjelaskan proses pengambilan 11 jenazah menggunakan dua helikopter. Dari 11 jenazah, sebanyak 7 jenazah anggota TNI AD dan 4 jenazah masyarakat sipil. "Dalam proses evakuasi tersebut sebelumnya terjadi kontak tembak," ucap Zaenal dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com, Minggu siang.


Setelah diangkut heli, seluruh jenazah diberangkatkan ke Jayapura pada pukul 11.00 WIT. Jenazah anggota TNI AD dan masyarakat sipil tersebut selanjutnya disemayamkan di Yonif 751/Raider Sentani untuk dilaksanakan otopsi dan upacara militer penerimaan jenazah.


Dengan berhasilnya pengangkutan 11 jenazah itu, artinya seluruh korban tewas penembakan di Tingginambut dan Sinak sudah dipindahkan. Sebelumnya, aparat keamanan sudah berhasil mengangkut terlebih dulu Pratu Wahyu Prabowo.


Sebanyak 11 jenazah yang hari ini diangkut yakni:


  1. Sertu Ramadhan

  2. Sertu M Udin

  3. Sertu Frans

  4. Pratu Mustofa

  5. Pratu Edy

  6. Praka Jojo

  7. Praka Idris

  8. Yohanis (sipil)

  9. Uli (sipil)

  10. Markus (sipil)

  11. Rudi (sipil)

Sebelumnya, delapan anggota TNI dan empat warga sipil dinyatakan tewas ditembak di Papua. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menduga kuat, kelompok separatis bertanggung jawab atas penembakan itu.


Penembakan terjadi pada Kamis (21/2/2013) di Tingginambut Puncak Jaya dan Sinak Puncak Jaya, Papua. Pelaku di Puncak Jaya diduga adalah kelompok Gerakan Pengacau Keamanan (GPK) pimpinan Goliath Tabuni. Sementara penembakan yang terjadi di Distrik Sinak diduga adalah kelompok bersenjata pimpinan Murib.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Kontak Tembak di Papua












Anda sedang membaca artikel tentang

11 Jenazah Korban Penembakan Papua Berhasil Diangkut Heli

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/02/11-jenazah-korban-penembakan-papua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

11 Jenazah Korban Penembakan Papua Berhasil Diangkut Heli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

11 Jenazah Korban Penembakan Papua Berhasil Diangkut Heli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger