Pelatih Judo Dituduh Lakukan Kekerasan

Written By Unknown on Wednesday, January 30, 2013 | 4:46 PM




Pelatih Judo Dituduh Lakukan Kekerasan





Rabu, 30 Januari 2013 | 14:14 WIB













TOKYO, Kompas.com — Federasi Judo Jepang mengaku telah menerima laporan adanya tindak kekerasan yang dilakukan pelatih nasional, Ryuji Sonoda, saat mempersiapkan para atlet menuju Olimpiade London 2012.

Konfirmasi dari federasi ini dikeluarkan setelah mereka menerima surat pengaduan yang ditandatangani 15 atlet judo wanita kepada Komite Olimpiade Jepang, akhir 2012.  Para atlet wanita tersebut menyebutkan adanya pelecehan dan tindak kekerasan yang dilakukan Sonoda di pusat pelatihan menjelang Olimpiade.

"Saya telah memerintahkan Komite Olimpik Jepang untuk menyelidiki kejadian ini," kata Menteri Olahraga Jepang Hakubun Shimomura.

Ini merupakan kejadian memalukan kesekian kali buat dunia judo Jepang. Tahun 2011, mantan juara dunia Masato Uchishiba dituduh memerkosa seorang remaja.

Jepang gagal meraih medali emas di nomor putra Olimpiade London. Satu-satunya medali emas judo dihasilkan atlet puteri Kaori Matsumoto di nomor 57 kilogram.

Penggunaan kekerasan fisik di olahraga Jepang menjadi sorotan setelah seorang pelajar bunuh diri karena tidak tahan dipukuli pelatih basketnya.






Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pelatih Judo Dituduh Lakukan Kekerasan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/pelatih-judo-dituduh-lakukan-kekerasan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelatih Judo Dituduh Lakukan Kekerasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelatih Judo Dituduh Lakukan Kekerasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger