Kimiko Date-Krumm Buat Rekor Baru

Written By Unknown on Thursday, January 17, 2013 | 4:46 PM




Kimiko Date-Krumm Buat Rekor Baru





Kamis, 17 Januari 2013 | 15:19 WIB












MELBOURNE, Kompas.com - Petenis veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm menjadi pemain tertua yang lolos ke babak ketiga turnamen grand slam setelah Renee Richards pada 1979.

Kimiko yang telah berusia 42 tahun  mengalahkan pemain Israel, Shahar Peer 6-2, 7-5. Sementara Renee Richards mencatat rekornya pada usia 45 tahun. Jika lolos lagi, Kimiko akan mencetak rekor yang lain lagi.

Sebelumnya, petenis Jepang ini telah mencatat rekor sebagai petenis tertua yang menang di babak utama Australia Terbuka saat mengalahkan petenis unggulan 12, Nadia Petrova di babak pertama.

Pemain yang pada masa lalu mendapat julukan di "Putih Salju" ini mengatakan semua orang selalu mengatakan dirinya gila.  "Kata pertama adalah kamu sudah gila. Namun semua mendukung saya,"katanya.

Menurut Kimiko Date-Krumm, dunia tenis sudah sangat berubah dibanding masa jayanya, 10 hingga 20 tahun lalu. "Sepuluh tahun terakhir, permainan tenis semakin bertenaga, lebih cepat," katanya. "Semua orang menempa diri di pusat kebugaran, sebelum atau usai pertanbdingan. Mereka berlatih keras."

"Karena itulah tenis puteri sudah sangat berubah dibandingkan sepuluh tahun lalu. Sangat bertenaga," ungkapnya. "Pada masa lalu, Steffie Graf dan Martina Navratilova lebih banyak mengandalkan teknik. Namun pemain  sekarang sangat bertenaga dan cepat."

Kimiko akan menghadapi unggulan 17, Lucie Safarova atau Bojana Jovanovski di babak keempat.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Kimiko Date-Krumm Buat Rekor Baru

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/kimiko-date-krumm-buat-rekor-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kimiko Date-Krumm Buat Rekor Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kimiko Date-Krumm Buat Rekor Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger