Ical, Tokoh Paling Banyak Digosipkan di Media Sosial

Written By Unknown on Wednesday, January 16, 2013 | 4:39 PM





Ical, Tokoh Paling Banyak Digosipkan di Media Sosial





Penulis : Dian Maharani | Rabu, 16 Januari 2013 | 14:55 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden dari Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie ternyata politisi yang paling banyak dibicarakan di media sosial sepanjang bulan Oktober-Desember 2012. Sayangnya, hal yang dibicarakan bersifat negatif.


Demikian hasil survei PoliticalWave.com yang diumumkan di Jakarta, Rabu (16/1/2013). Survei ini mengukur popularitas tokoh dengan mengumpulkan percakapan pengguna media sosial di Indonesia.


"Pengguna media sosial memang lebih gemar membaca media negatif," kata peneliti PoliticalWave, Yose Rizal.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua MK Mahfud MD, berturut-turut, menempati posisi kedua dan ketiga. Berbeda dengan Ical, para pengguna media sosial cenderung membicarakan hal-hal yang baik terkait keduanya.


Posisi keempat diduduki oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Yose mengatakan, nada pembicaraan pengguna media sosial terkait Dahlan cenderung negatif. Kemudian, posisi kelima dan keenam diduduki oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden 2004-2009 M Jusuf Kalla. Keduanya dibicarakan secara positif dan netral.


"Itu yang kita tangkap apa adanya dari percakapan di media sosial," ujar Yose.


Survei ini menggunakan metode PoliticaWave.com, yakni merekam percakapan mengenai calon presiden 2014 di media sosial. Percakapan tersebut kemudian dirangkum dan divisualisasikan dalam bentuk grafik yang mudah dipahami. Dari hasil tersebut, Yose menemukan bahwa pembicaraan calon presiden sangat menarik bagi para pengguna media sosial.


"Topik pembicaraan calon presiden menarik di ranah sosial media. Ternyata mereka peduli dan ada  60 sampai 90 persen tingkat interaksinya," katanya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ical, Tokoh Paling Banyak Digosipkan di Media Sosial

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/ical-tokoh-paling-banyak-digosipkan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical, Tokoh Paling Banyak Digosipkan di Media Sosial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical, Tokoh Paling Banyak Digosipkan di Media Sosial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger