Siti Nurhaliza: Musik Mampu Redam "Konflik" Indonesia-Malaysia

Written By Unknown on Wednesday, December 12, 2012 | 4:46 PM


Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza (sumber: Istimewa)




Musik dinilai mampu memberikan kesejukan bagi setiaporang yang mendengarkan atau malah menghayatinya.

Artis penyanyi papan atas Malaysia, Siti Nurhaliza, mengatakan, bahwa musik mampu meredam "konflik" antara Indonesia dengan Malaysia dengan didukung rasa saling menghargai dan saling menghormati.

"Sebetulnya kami disini membawa misi atau cerita perdamaian," kata Siti dalam jumpa pers di Gedung Lancang Kuning pada Kompleks Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Selasa (11/12) malam, usai dijamu makan malam bersama gubernur setempat, HM Rusli Zainal.

Menurutnya, musik adalah hal yang sangat istimewa bahkan mampu memberikan kesejukan bagi setiaporang yang mendengarkan atau malah menghayatinya.

"Hal-hal lain diluar bidang saya, saya tidak begitu mengerti. Namun musik bagi saya adalah sesuatu yang mampu berbuat segala sesuatu yang baik," katanya.

Siti juga mengharapkan hubungan baik antara Indonesia dengan Malaysia yang telah terjali lama jangan terpecah akibat perseteruan apapun.

Sebagai negara serumpun, menurut dia, sebaiknya Indonesia dengan Malaysia saling "menyayangi" dan harus menghormati adat budaya masing-masing.

"Ingat musik, maka ingatlah sebuah perdamaian yang juga sebetulnya indah," katanya.
 Siti juga merasa kagum dengan ragam adat dan suku serta kebudayaan Indonesia yang penuh "warna", khususnya Riau dengan kha Melayu yang begitu kental.

Dengan misi pemersatu ini, kata dia, diharapkan musik menjadi jembatan kerukunan antar-dua negara hingga saling memacu kemajuan di masa depan.

Siti Nurhaliza berama sederatan artis ternama Malaysia lainnya akan perpadu dalam satu konser bertema Ekspresi Karya Gemilang. Acara ini bakal diselenggarakan pada Rabu (12/12) di Pekanbaru.

Konser yang diselenggarakan atau disponsori oleh PT Minamas Gemilang ini digelar sebagai wadah untuk mempromosikan dan mendorong apresiasi dikalangan generasi muda antar-dua negara, baik Indonesia maupun Malaysia.

Anda sedang membaca artikel tentang

Siti Nurhaliza: Musik Mampu Redam "Konflik" Indonesia-Malaysia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/siti-nurhaliza-musik-mampu-redam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siti Nurhaliza: Musik Mampu Redam "Konflik" Indonesia-Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siti Nurhaliza: Musik Mampu Redam "Konflik" Indonesia-Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger