Motor Penyumbang Kecelakaan Tertinggi di Jaksel

Written By Unknown on Friday, December 21, 2012 | 4:23 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga awal Desember 2012, tercatat 596 kecelakaan di wilayah Jakarta Selatan. Apabila dilihat dari jenis kendaraannya, motor menempati urutan pertama penyumbang angka tertinggi kecelakaan dengan prosentase 85 persen.

"Kecelakaan pada motor ada 507 atau sekitar 85 persen. Dan yang meninggal pun mencapai 26 orang atau mencapai 68 persen penyumbang kematian akibat kecelakaan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu lintas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Purwanto, Jumat (21/12/2012).

Dari kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua tersebut, tercatat 102 orang luka berat, 601 luka ringan. dengan kerugian benda mencapai 606 barang dengan total kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Untuk kecelaakan yang melibatkan Metro mini, tercatat ada satu orang meninggal, empat orang luka berat dan 37 orang luka ringan. Sementara untuk kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum lainnya, seperti angkutan kota, tercatat satu orang meninggal, empat orang luka berat dan 29 orang luka ringan.

Sedangkan untuk kecelakaan yang melibatkan Kopaja, tercatat ada tiga orang yang luka berat, 59 orang luka ringan. Sementara untuk bus Mayasari, tercatat satu orang meninggal, satu orang luka ringan dan satu orang luka berat, pada kecelakaan yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Sigit kemudian mengimbau agar para pengguna jalan, baik yang mengendarai kendaraan roda dua atau pun roda empat, untuk mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada. Hal ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalanan.

"Budaya tertib berlalu lintas perlu untuk menekan angka kecelakaan," ujar Sigit.

Dalam perbandingannya, pada data tahun 2011 lalu, akibat peristiwa kecelakaan sendiri jumlah kerugian mencapai nilai Rp 1.813.300.000, dengan total 661 peristiwa kecelakaan. Selain itu, tercatat ada 21 orang meninggal dunia, sementara 161 koban mengalami luka berat dan 723 orang luka ringan.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Motor Penyumbang Kecelakaan Tertinggi di Jaksel

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/motor-penyumbang-kecelakaan-tertinggi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motor Penyumbang Kecelakaan Tertinggi di Jaksel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motor Penyumbang Kecelakaan Tertinggi di Jaksel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger