Diadukan Poppy Dharsono, 3 Infotainment Dipanggil KPI

Written By Unknown on Wednesday, December 5, 2012 | 4:46 PM


Buku Poppy Dharsono: The Untold Story

Buku Poppy Dharsono: The Untold Story (sumber: Istimewa)




"Membuat slot hak jawab bagi Poppy Dharsono. Selebihnya tinggal pihak pelapor dan terlapor berunding."

Merasa tidak berkenan dengan pemberitaan tiga infotainment terkait berita pemindahan makam almarhum Moerdiono dari TMP Kalibata ke Malang, Jawa Timur, Poppy Dharsono mengadukannya ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Menerima aduan tersebut, pihak KPI segera melakukan respon untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan lembaga penyiaran. KPI memanggil tiga infotainment, yakni Was Was (SCTV), Selebrita Pagi (Trans7), dan Insert Siang (TransTV) pada 29 November lalu.

Setelah meminta keterangan, KPI kemudian menemukan beberapa indikasi lemahnya teknik pembuatan  berita yang dilakukan ketiga infotainment tersebut.

"Kami punya solusi, yakni pihak terlapor dalam hal ini SCTV, Trans7, dan TransTV yang kebetulan tayangannya diproduksi Indigo Production agar membuat slot hak jawab bagi Poppy Dharsono. Selebihnya tinggal pihak pelapor dan terlapor berunding," ujar Nina Muthmainah, ketua Komisi bidang penyiaran KPI saat dihubungi wartawan, Selasa (4/12).

Bagi Poppy, pemberitaan yang ditayangkan tiga infotainment tersebut mengarah ke fitnah dan sangat disesalkannya. Poppy yang juga seorang desainer senior itu menilai pemberitaan dari berbagai infotainment selama ini banyak bertentangan dengan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS).

"Apa yang diberitakan sangat merugikan saya sebagai warga negara karena melanggar prinsip jurnalistik dengan memuat berita yang tidak akurat, tidak berimbang, tidak beritikad baik, menghasut, menyesatkan, mencampuradukkan fakta, opini pribadi, dan memuat berita bohong serta fitnah atas kehidupan pribadi seseorang," kata Poppy ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Seperti yang ramai diberitakan di beberapa media, Poppy akan memindahkan makam mantan Mensesneg era orde baru itu dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ke pemakaman keluarga di Malang, Jawa Timur.

Anda sedang membaca artikel tentang

Diadukan Poppy Dharsono, 3 Infotainment Dipanggil KPI

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/diadukan-poppy-dharsono-3-infotainment.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diadukan Poppy Dharsono, 3 Infotainment Dipanggil KPI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diadukan Poppy Dharsono, 3 Infotainment Dipanggil KPI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger